Sukses

Joan Laporta Berharap Messi Kembali ke Barcelona Sebelum Gantung Sepatu

Laporta berharap Lionel Messi bisa kembali ke Barcelona sebelum nantinya memutuskan gantung sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta sangat berharap suatu saat mantan bintangnya Lionel Messi bisa kembali ke Camp Nou. Namun, Laporta mengaku sejauh ini memang belum ada pembicaraan soal tersebut.

Joan Laporta berharap Lionel Messi dapat menutup perjalanan kariernya dengan mengenakan kaus Barcelona. “Perjalanan Messi di Barca tidak berakhir seperti yang kami semua harapkan,” kata Laporta seperti yang disampaikan pada media Spanyol.

Seperti diketahui, Messi meninggalkan Camp Nou untuk kemudian bergabung dengan Paris Saint-German atau PSG pada musim panas lalu setelah 17 tahun bermain bersama tim utama Barcelona.

Tapi, Laporta menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan apa pun terkait hal itu dengan Messi, yang kini tinggal memiliki satu musim tersisa dengan PSG dengan opsi kontrak tambahan satu tahun.

Messi hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi bersama PSG, yang merupakan pertama kalinya dia mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim sejak 2007-2008.

“Ini hanyalah akhir sementara (untuk kariernya di Barcelona) karena saya percaya bahwa kami bisa mewujudkan keinginan ini,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utang Moral

Karenanya, Laporta berharap pemain berusia 35 tahun itu bisa kembali ke Barca sebelum nantinya memutuskan gantung sepatu.

“Saya yakin Barca mempunyai utang moral terhadap Leo Messi. Kami ingin akhir kariernya dia berseragam Barca, mendapat tepuk tangan di semua lapangan ke mana pun dia pergi,” katanya menambahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemain Baru

Sebelumnya, Joan Laporta masih terus berusaha mencari pemain baru untuk memperkuat tim utama Xavi menjelang musim mendatang. Biasanya usaha sang presiden selalu meraih sukses.

Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski semuanya telah pindah ke Camp Nou. Dan, kini raksasa Catalan ini, yakin bisa mengalahkan Chelsea dalam perlombaan untuk mengamankan jasa bek Sevilla Jules Kounde.

4 dari 4 halaman

Berpisah

Namun, menurut laporan Sport, Xavi jugatelah mengemukakan gagasan agar Barcelona melakukan segala upaya untuk mencoba mengontrak kembali Messi menjelang musim 2023-24.

Pada tahun 2021, Barcelona berada dalam posisi di mana mereka terpaksa harus berpisah dengan pemain terbaiknya. Kejadian ini di luar keinginannya karena kebutuhan untuk meningkatkan posisi keuangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.