Belum Puas, MU Masih Ingin Tambah Penyerang dan Gelandang Baru

Oleh AY Yustiawan pada 30 Jul 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 06:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United - 12 Juli 2022
Perbesar
Striker Manchester United Anthony Martial berlari dengan bola saat menghadapi Liverpool pada pertandingan persahabatan pramusim di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, 12 Juli 2022. MU menang 4-0 dan Martial menyumbang satu gol. (foto: MANAN VATSYAYANA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan masih berharap untuk mendapatkan setidaknya dua pemain lagi sebelum akhir jendela transfer musim panas.

Klub raksasa Liga Inggris ini telah meningkatkan skuad mereka dengan tiga tambahan baru. Mereka berhasil memboyong Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Lisandro Martinez dari Ajax, sementara Christian Eriksen telah tiba dengan status bebas transfer.

MU telah mengizinkan pemain seperti Andreas Pereira, Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata pergi meninggalkan klub musim panas ini, sebagai bagian dari perombakan skuad.

Menurut Manchester Evening News, juara Inggris 20 kali itu masih ingin mengontrak gelandang dan penyerang baru, sementara kepindahan bek kanan baru juga dimungkinkan pada tahap ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Frenkie de Jong tetap menjadi target lini tengah prioritas tim meskipun keinginannya untuk tetap bersama Barcelona musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bursa Transfer

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Champions - 16 Maret 2022
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes bersaing dengan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

De Jong diduga berutang di wilayah 14 juta pounds oleh Barcelona dalam upah ditangguhkan, yang diyakini menjadi salah satu masalah utama saat ini mencegah MU mengamankan tanda tangannya.

Meski begitu, klub raksasa Catalan telah aktif musim panas ini terlepas dari masalah keuangan mereka. Teranyar, Jules Kounde mengikuti Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski ke klub.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Putus Asa

Benfica Vs Barcelona
Perbesar
Reaksi Frenkie de Jong pada pertandingan Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (29/9/2021). (AP Photo/Armando Franca)

Meskipun sudah menyatakan bahwa De Jong tidak untuk dijual, Barcelona secara pribadi diyakini mendorongnya untuk pergi, dan MU pun yakin bahwa mereka pada akhirnya akan mendapatkan kesepakatan.

Sementara itu, bos Setan Merah Erik ten Hag juga dikatakan sudah putus asa untuk menandatangani penyerang baru musim panas ini.


Pindah

Foto: 5 Transfer Besar yang Bisa Terjadi pada Musim Panas 2022
Perbesar
Frenkie de Jong merupakan pemain andalan Barcelona. Namun, beredar kabar jika gelandang muda tersebut bakal dijual untuk meringankan krisis keuangan yang terjadi di tubuh Blaugrana. Nama yang paling santer akan menggaet De Jong adalah Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan Erik Ten Hag, yang merupakan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam. (AFP/Lluis Gene)

Di sisi lain, Direktur MU John Murtough diyakini telah bertemu dengan agen penyerang Red Bull Salzburg Benjamin Sesko pekan lalu untuk membahas kemungkinan pindah ke Manchester.

Antony dari Ajax juga dikatakan masih menjadi target meskipun ada klaim bahwa ia telah ditebus untuk pindah ke Old Trafford.


Musim Baru

Eric Baily
Perbesar
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

Kisah seputar Cristiano Ronaldo adalah gangguan yang tidak diinginkan bagi Ten Hag menjelang musim baru. Tapi, MU terus bersikeras bahwa pemain Portugal itu tidak dijual meskipun dia ingin pergi.

Keluarnya Ronaldo dapat menyebabkan Setan Merah mendatangkan dua penyerang baru, meskipun kepindahan De Jong akan menghabiskan sebagian besar anggaran transfer klub menyusul kepindahan Martinez baru-baru ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya