Sukses

Atlet Atletik Hendro Yap Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga 15 Menit 9 Detik

Hendro Yap mengajak masyarakat rutin berolahraga, jika sibuk cukup luangkan waktu 15 menit 9 detik.

Liputan6.com, Jakarta Atlet atletik Indonesia pada nomor jalan cepat Hendro Yap sedang mempersiapkan diri mengikut Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Atletik 2022. Di tengah persiapan tersebut, Hendro mengajak masyarakat agar kembali rutin berolahraga meski pandemi Covid-19 mulai mereda. 

Menurut Hendro, olahraga ringan harus tetap rutin dilakukan meski aktivitas sudah normal lagi akhir-akhir ini. Hendro meminta masyarakat meluangkan waktu setidaknya 15 menit sembilan detik untuk berolahraga setiap hari. 

"Bergerak pemanasan sebelum olahraga berat selama 15 menit 9 detik bukan hanya sekadar memanaskan mesin tapi juga bisa memperpanjang umur kita 3 tahun. Itu menurut penelitian yang saya baca. Secara sains masuk akal dan sangat direkomendasikan. Olahraga itu tidak mengerikan kok," ujar Hendro. 

"Yang terpenting tubuh harus bergerak. Bisa olahraga dengan jalan, dribble bola atau menendang bola. Bisa juga di gym," lanjut Hendro. 

Inisiasi berolahraga 15 menit 9 detik diadakan oleh perusahaan apparel olahraga asal Jepang, Asics. Temuan penelitian Asics Institute of Sport Science (ISS) juga membuktikan bahwa hanya dalam waktu 15 menit dan 9 detik adalah waktu yang diperlukan untuk bergerak dan merasakan dampak yang meningkatkan mood dan suasana hati yang positif, haltersebut mematahkan stigma bahwa olahraga memerlukan waktu selama 30 menit.pergi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sahila Hisyam

Senada dengan Hendro, artis yang hobi berlari Sahila Hisyam juga rutin menjalankan inisiasi dari Asics berupa berolahraga 15 menit 9 detik. Sahila sebisa mungkin meluangkan 15 menit 9 detik berolahraga di tengah kesibukannya. 

"15 menit 9 detik berguna kalau lagi tidak bisa olahraga berat kaya kalau lagi kurang tidur. Olahraga 15 menit 9 detik berasa banget ke tubuh aku," kata Sahila kepada wartawan di sela-sela pembukaan concept store pertama Ascis di bawah bendera Erajaya Active Lifestyle yang terletak di Mall Kelapa Gading 2.

Toko terbaru Asics di Mall Kelapa Gading 2 ini tak hanya menghadirkan koleksi sepatu lari teranyar. Tapi juga ada sepatu tenis, voli hingga bulu tangkis. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kejurnas

Hendro Yap sendiri batal ikut Islamic Solidarity Games 2022 di Turki. "Dari informasi terbaru yang saya dapat, jalan cepat tidak jadi dipertandingkan di ISG," kata Hendro.

Tak main di ISG, Hendro memilih fokus menghadapi Kejurnas Atletik 2022 yang berlangsung bulan Agustus di Semarang, Jawa Tengah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.