Sukses

Eko Roni Jagokan Ok Rae Yoon Menang di ONE 160

Eko Roni tak sabar menyaksikan ONE 160 yang berlangsung 26 Agustus 2022 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Atlet MMA Indonesia Eko Roni Saputra sudah tak sabar menyaksikan event berikut dari ONE Championship yang bertajuk ONE 160. Eko begitu menantikan pertarungan Ok Rae Yoon melawan Christian Lee.

Ok Rae Yoon dan Christian Lee akan bertarung di divisi lightweight ONE Championship. Pertarungan keduanya jadi laga puncak ONE 160 yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada 26 Agustus 2022.

Menurut jagoan Eko Roni Saputra, partai utama ini bisa menampilkan teknik tingkat tinggi yang dibumbui drama. Maklum saja duel ini merupakan ulangan dari pertemuan pertama pada September 2021 lalu yang berbau kontroversial.

Kala itu, Christian Lee menganggap jika keputusan para juri yang memberinya kekalahan lewat putusan bulat (unanimous decision) adalah “omong kosong” dan meminta pertemuan ulang.

Bicara soal laga ini, Eko memprediksi jika laga akan berjalan berimbang karena kedua petarung memiliki gaya bertanding serta latar belakang bela diri yang berseberangan.

"Christian Lee pasti bakal mencoba ngehabisin lawan di area grappling dan akan lebih sering menekan. Sementara Ok Rae Yoon akan lebih fokus pada striking dan terbukti dalam area itu dia sangat bagus. Dia pasti akan menjaga jarak. Jatuhnya, dia akan lebih banyak mencoba menangkis upaya takedown dari Christian," ujar Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi

Menurut mantan pegulat kelahiran Samarinda itu, pertaruhan akan terjadi pada ronde pertama. Apabila Christian Lee tidak bisa melakukan eksekusi pada ronde awal, kemungkinan Ok Rae Yoon yang akan lebih dominan di penghujung laga dan keluar sebagai pemenang.

"Kuncinya di ronde pertama, karena laga ini dijadwalkan berlangsung sampai lima ronde. Kalau di ronde pertama sudah terbaca, seterusnya pasti enggak banyak berubah game plan Christian Lee. Kalau Ok Rae Yoon, dia ronde pertama bisa jaga jarak, sehingga mulai ronde kedua Christian Lee pasti akan susah merapat lagi. Kemarin juga Christian Lee hampir habis juga staminanya, dan enggak bisa bermain di grappling lagi," lanjutnya.

Sebelum bertemu Ok Rae Yoon, Christian begitu dominan di divisi lightweight ONE Championship. Ia mampu mengalahkan para pesaing teratas seperti Dagi Arslanaliev, Timofey Nastyukhin, dan Iuri Lapicus lewat cara yang dominan. Saat ini, ia memegang catatan 15 kemenangan dan 4 kekalahan. Yang istimewa, 10 kemenangannya diraih lewat knockout.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Gaya Bertarung

Sementara itu, Ok Rae Yoon seperti menjadi antitesis bagi gaya bertarung agresif Christian. Dengan raihan 16 kemenangan dan 3 kekalahan, petarung asal Korea Selatan ini terkenal sulit dijatuhkan.

Dalam pertemuan pertama tahun lalu, Christian Lee bertindak sebagai juara bertahan. Kala itu, Ok Rae Yoon tampil sebagai kuda hitam mengingat dominasi yang Christian tunjukkan di divisinya.

Melihat gaya permainan Christian yang selalu mengincar penyelesaian cepat di ronde awal, bisa jadi Ok Rae Yoon akan memanfaatkan hal itu untuk mencari kemenangan dalam adu stamina.

"Sebenarnya permainan Christian Lee sudah terbaca, baru mulai dia akan langsung kejar musuh. Kebanyakan tandingnya dia seperti itu, ketika lawan sudah habis, baru banyak menyerang lewat striking. Dia main di grappling dulu, tapi pertarungan ini kita enggak tahu seperti apa game plan dia berikutnya. Saya perhatikan sepertinya tidak berubah," urai Eko.“Prediksi saya, kedua petarung memiliki peluang yang berimbang untuk memenangi laga,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.