Lupakan De Jong, MU Sudah Punya Target Baru untuk Sektor Gelandang

Oleh Thomas pada 30 Jul 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 07:00 WIB
Donny Van De Beek dan 5 Penjualan Termahal Ajax Amsterdam
Perbesar
Frenkie de Jong (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai move on melupakan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. MU sekarang fokus mengejar gelandang lain yanng lebih realistis untuk diboyong ke Old Trafford di musim panas 2022.

Frenkie De Jong awalnya jadi buruan utama MU untuk bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah juga sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal mahar De Jong.

Sayangnya kepindahan pemain asal Belanda itu ke Manchester United masih belum rampung hingga penghujung Juli 2022. Penyebabnya tak lain karena De Jong masih ragu untuk hijrah ke Old Trafford.

De Jong memilih bertahan bersama Barcelona karena MU musim depan tidak main di Liga Champions dan hanya berkompetisi di Liga Europa. De Jong kabarnya cuma memprioritaskan pindah ke klub yang main di Liga Champions.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu konon sudah memberitahu Erik Ten Hag akan bertahan dan meminta MU mencari pemain lain untuk memperkuat lini tengah.

Usai De Jong menegaskan tak mau pindah ke Old Trafford, MU dan Ten Hag langsung menyusun daftar baru untuk pemain tengah. Menurut Daily Mail, MU kini fokus pada gelandang Lazio Sergej Milikovic-Savic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Proposal Awal

Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
Perbesar
Sergej Milinkovic-Savic. (AFP/Marco Bertorello)

MU akan mencoba melayangkan tawaran awal untuk SMS sebear 42 juta poundsterling. Tawaran ini diharapkan akan membuat Lazio tergoda melepas pemuda Serbia itu.

SMS dinilai layak jadi alternatif De Jong. Harganya juga jauh lebih murah sehingga akan sangat menguntungkan MU dan Ten Hag yang masih butuh banyak pemain baru di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Peluang MU mendapatkan SMS sangat besar. Pesaing dalam perburuan pemain 27 tahun itu adalah Juventus. Namun Lazio tentu lebih memprioritaskan menjual SMS ke klub luar Italia ketimbang kepada Juventus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sudah Siap

Lazio diyakini juga sudah siap ditinggal SMS. Pelatih Maurizio Sarri menginginkan gelandang Napoli Piotr Zielinski sebagai pengganti Milenkovic-Savic.

Milenkovic-Savic sudah membela Lazio sejak 2015. Lazio merekrutnya dari Genk dengan biaya yang sangat murah, hanya 10,5 juta poundsterling saja.

Hingga saat ini, Milenkovic-Savic sudah main 294 kali bersama Lazio dengan membuat 58 gol dan 51 assists.


Butuh Banget

Milenkovic-Savic merasa saat ini momen yang tepat pindah ke klub yang lebih besar. Dia ingin merasakan bersaing dalam perburuan gelar juara, sesuatu yang sulit didapatkan bersama Lazio.

Kehadiran gelandang baru sangat wajib bagi MU. Mereka ditinggal banyak pemain tengah di musim panas 2022 karena habis kontrak seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya