Sukses

Juventus Klaim Makin Dekat Dapatkan Striker Liverpool Roberto Firmino

Juventus ingin meningkatkan opsinya di lini serang setelah mengizinkan Alvaro Morata kembali ke klub induk Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengklaim sudah sangat dekat untuk menyelesaikan penandatanganan pemain depan Liverpool Roberto Firmino. Klub raksasa Liga Italia itu sudah menyetujui kesepakatan yang diajukan klub pemain incarannya.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri ingin meningkatkan opsinya di lini serang setelah mengizinkan Alvaro Morata kembali ke klub induk Atletico Madrid, menyusul masa pinjaman dua tahun di Turin.

Juventus dipahami telah menolak opsi untuk mengaktifkan klausul untuk membeli striker Spanyol seharga 29,7 juta pounds, karena mereka lebih suka menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan klub La Liga itu.

Sementara kemungkinan transfer Morata sekarang dianggap tidak mungkin, Juventus telah mengidentifikasi Firmino sebagai target lain. Mereka elah mempertahankan minat pada pemain berusia 31 tahun itu sepanjang musim panas ini.

Menurut Corriere dello Sport, Juventus telah membuat terobosan dalam negosiasi dengan The Reds untuk menandatangani pemain Brasil, dan mereka sekarang semakin dekat untuk menyelesaikan transfernya ke Turin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Laporan itu menambahkan bahwa Juventus telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Firmino – yang hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya di Anfield – dengan biaya sekitar 22 juta euro (19 juta pounds).

Firmino diduga menyambut minat dari Juve karena dia merasa telah jatuh dari urutan kekuasaan di bawah bos Liverpool Jurgen Klopp, menyusul kedatangan uang besar dari Darwin Nunez.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pemain Reguler

Mantan penyerang Hoffenheim itu ingin mencari kesempatan bermain reguler di tim utama untuk memberi dirinya kesempatan terbaik mewakili Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga ingin menjadi pemain reguler di bawah pelatih kepala Tite.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Juni 2015 – empat bulan sebelum kedatangan Klopp sebagai manajer – Firmino telah membuat 327 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 98 gol dan mencatatkan 74 assist.

4 dari 5 halaman

Cedera

Penyerang itu mengalami musim 2021-22 yang dilanda cedera dan hanya memulai 10 dari 20 pertandingan Liga Premiernya, meskipun ia masih berhasil berkontribusi dengan lima gol dan empat assist.

Firmino juga mencetak lima gol dalam tujuh penampilan Liga Champions, tetapi melewatkan kedua kekalahan semifinal karena cedera dan masuk sebagai pengganti cameo di final.

5 dari 5 halaman

Masuk Radar

Pemain Brasil itu bukan satu-satunya penyerang yang ditargetkan Juventus musim panas ini, karena pemain Chelsea Timo Werner dan pemain Manchester United Anthony Martial juga diyakini masuk dalam radar mereka.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Werner kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini karena pemain berusia 26 tahun – seperti Firmino – ingin bermain secara reguler menjelang Piala Dunia akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus