Sukses

Chelsea Kejar Bek Leicester City Wesley Fofana, Harganya Lebih Mahal dari Harry Maguire

Leicester City ogah menjual Wesley Fofana ke Chelsea dengan harga di bawah 80 juta pounds atau lebih mahal dari Harry Maguire.

Liputan6.com, London- Chelsea dibuat pusing dengan Leicester City yang berencana untuk pasang harga mahal untuk bek mereka, Wesley Fofana. Leicester siap membuat rekor transfer baru untuk bek.

Chelsea langsung alihkan target usai Jules Kounde membelot ke Barcelona. Meski sudah datangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, The Blues masih butuh tambahan pemain.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sudah mewanti-wanti klub soal tambahan pemain. Dia mengingatkan, Chelsea bakal kesulitan raih prestasi kalau transfer gagal.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly siap mengokomodasi keinginan Tuchel. Namun dia harus siap merogoh kocek lebih dalam.

Seperti dilansir Metro, Leicester City ingin pertahankan Fofana. Maka itu, mereka meminta harga tinggi untuk pemain mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Mahal dari Maguire

 

The Times melaporkan Leicester City ingin membuat rekor transfer untuk seorang bek. Leicester City tak akan mendengar tawaran di bawah 80 juta pounds.

Hary Maguire menjadi bek termahal yang pernah dijual Leicester. Dia dijual dengan transfer 80 juta pounds ke MU.

Namun Fofana akan bernilai lebih mahal dari itu. Mereka ingin tahu apakah Chelsea berani bayar mahal.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Pemain

 

Chelsea saat ini membutuhkan bek kanan dan seorang penyerang. Apalagi beberapa pemain berpotensi pergi musim ini.

Ada beberapa pemain The Blues dengan masa depan yang suram. Mereka adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley.

Sedangkan dua bek mereka, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta ngebet gabung Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Ditolak Lagi

 

Dibanding klub-klub besar Liga Inggris, Chelsea begitu tertinggal di bursa transfer musim panas 2022. Manchester United bahkan sudah menyalip Chelsea dalam jumlah rekrutan pemain. MU sudah mengamankan tiga pemain baru.

Chelsea kerap dikerjain oleh Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Tiga pemain incaran Chelsea direbut oleh Barcelona yakni winger Leeds United Raphinha, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dan yang teranyar Jules Kounde dari Sevilla.

Usai gagal mendapatkan Kounde, Chelsea sebenarnya langsung mengalihkan bidikan kepada pemain bertahan Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu cukup serius mengejar Kimpembe. Chelsea diklaim sudah menghubungi langsung sang pemain memberitahu proyek besar yang disiapkan Tuchel.

Godaan dari Chelsea nampaknya tidak membuat Kimpembe bergeming. Pemuda Prancis itu dilaporkan Le10Sport telah memutuskan untuk tetap bertahan di PSG dan menolak pinangan dari Chelsea.

5 dari 5 halaman

Ogah Pindah

Kimpembe merasa belum saatnya pindah dari PSG. Pasalnya Kimpembe merupakan pilihan utama di pertahanan PSG musim lalu menyusul kepergian Thiago Silva.

Pelatih baru PSG Christophe Galtier juga masih sangat mengandalkan Kimpembe meski ada isu akan mendatangkan Milan Skriniar dari Inter Milan. Galtier suka memakai formasi tiga bek. Kimpembe pun bakal jadi langganan starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.