Sukses

Berpostur Pendek, Ini Alasan MU Yakin Rekrut dengan Lisandro Martinez

Apa ya yang membuat MU begitu yakin sehingga mau merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pada Rabu (27/7/2022) telah merampungkan kepindahan bek Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. Pembelian pemain Argentina itu oleh MU dipertanyakan banyak kalangan.

Postur tubuh Lisandro Martinez yang tergolong pendek untuk seorang bek tengah jadi sorotan. Pria Argentina itu memiliki tinggi badan hanya 175 cm.

Banyak kalangan meragukan Martinez akan bisa menghadapi penyerang-penyerang Liga Inggris yang bertubuh tinggi besar seperti Harry Kane, Erling Haaland hingga Darwin Nunez.

Namun MU tak ambil pusing dan tetap merekrut pemain 24 tahun itu. Direktur sepak bola MU John Murtough puas dengan pembelian Martinez. Dia yakin Martinez akan sukses. Murtough mengaku MU tetap membeli Martinez meski tidak tinggi karena punya kualitas top dan pengalaman sebagai seorang bek.

Martinez sesuai dengan kebutuhan manajer baru Manchester United Erik ten Hag yang butuh bek tengah yang dominan dengan kaki kiri. Ten Hag ingin mengembalikan Harry Maguire ke posisi aslinya bek tengah sebelah kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Yakin

“Lisandro adalah pemain luar biasa yang akan membawa kualitas dan pengalaman lebih lanjut ke skuad Erik [Ten Hag]. "Kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Manchester United dan kami menantikan untuk melihatnya berkembang lebih jauh dan membantu tim mencapai kesuksesan yang kami tuju," tutur Murtough.

Bila diamati lebih lanjut, Lisandro Martinez sebenarnya bukan buruan utama Ten Hag. Awalnya Ten Hag ingin membawa bek Ajax lainnya Jurrien Timber ke MU. Sayangnya Timber memilih bertahan sehingga MU berpaling ke Martinez.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tambah Satu

Meski sudah mendapatkan Martinez, MU kemungkinan bisa merekrut satu bek tengah lagi. Pasalnya mereka akan membuang trio bek Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones yang sudah tidak masuk perencanaan Erik ten Hag.

Bek tengah yang mungkin direkrut MU adalah Dan Axel Zagadou. Pria Prancis ini bisa didapat MU dengan gratis karena tak memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund. MU harus bersaing dengan Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Lisandro Martinez

  • Berita Bola