MU Umumkan Nomor Punggung Lisandro Martinez dan Christian Eriksen

Oleh Thomas pada 28 Jul 2022, 19:56 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 20:02 WIB
Lisandro Martinez
Perbesar
Lisandro Martinez resmi jadi pemain MU. (Twitter/Fabrizio Romano)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United pada Kamis (28/7/2022) mengumumkan nomor punggung untuk dua rekrutan teranyarnya yakni gelandang Christian Eriksen dan bek tengah Lisandro Martinez. Keduanya akan memakai nomor peninggalan dua pemain yang cabut karena habis kontrak.

Lewat media sosial, MU membeberkan bila nomor punggung 14 akan dikenakan oleh Eriksen pada musim 2022/2023. Sedangkan Lisandro Martinez bakal memakai nomor enam.

Nomor punggung enam musim lalu dipakai oleh gelandang Paul Pogba. Sedangkan 14 dikenakan oleh Jesse Lingard. Keduanya kini sudah tidak berada di Old Trafford lagi.

Pogba dan Lingard tidak memperpanjang kontraknya di MU yang habis akhir Juni lalu. Pogba memilih kembali bergabung dengan klub Italia Juventus. Sedangkan Lingard melanjutkan karier bersama klub promosi Nottingham Forest.

Christian Eriksen dan Lisandro Martinez baru diresmikan sebagai pemain MU pada Juli 2022. Eriksen didapat gratis karena kontraknya bersama Brentford habis. Sedangkan Martinez diboyong dari Ajax Amsterdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Malacia

Christian Eriksen
Perbesar
Christian Eriksen sudah debut dengan MU (twitter/utdxlusive)

Total MU sudah mendapatkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Rekrutan pertama di bawah asuhan manajer anyar Erik ten Hag adalah bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Pemain berkebangsaan Belanda itu juga sudah kebagian nomor punggung. Malacia akan memakai nomor 12 di musim 2022/2023. Malacia pun sudah dimainkan MU di tur pramusim di Thailand dan Australia.


Bruno

Di musim 2022/2023, ada juga pemain MU yang berganti nomor punggung yakni gelandang serang Bruno Fernandes. Pria Portugal itu tidak lagi memakai nomor 18 dan akan mengenakan nomor 8.

Nomor 8 dipilih Fernandes musim depan karena sudah lowong. Sebelumnya Fernandes tak bisa memakai nomor 8 karena dimiliki pemain senior Juan Mata. Sama seperti Pogba dan Lingard, Mata juga tidak memperpanjang kontraknya yang habis Juni lalu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya