MU Siapkan Rencana Transfer Dramatis di Penutupan Bursa Transfer

Oleh Jefry Hutabarat pada 29 Jul 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2022, 14:30 WIB
Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022
Perbesar
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bersiap untuk mendatangkan pemain baru lagi akhir bursa transfer pemain ditutup musim ini. MU kabarnya bersedia menunggu untuk mengontrak Antony dan Frenkie de Jong musim panas ini.

Manajer MU, Erik ten Hag menginginkan duo pemain tersebut bahkan bersedia menunggu hingga batas waktu transfer. Meski De Jong enggan meninggalkan Barcelona, ​​Setan Merah belum mau menyerah.

Menurut Express, Kamis (28/7/2022), Ten Hag siap untuk menunggu waktunya, dan melakukannya tanpa untuk saat ini, karena ia ingin De Jong sebagai pengganti sepadan bagi Pogba.

Nama Antony juga ada dalam daftar belanja pria Belanda itu. Setan Merah dikabarkan sudah menyiapkan dana sekitar 125 juta pounds atau setara Rp 2,2 triliun untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

MU memang hobi berbelanja pemain di akhir bursa transfer. Mulai dari tahun 2013 ketika itu, MU mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton pada akhir batas waktu transfer setelah pemberitaan spekulasi yang berbulan-bulan.

Tahun berikutnya, MU kemudian mendaratkan Radamel Falcao dan Daley Blind pada hari terakhir jendela transfer ditutup. Tapi sayang nama Falcao jelas mengecewakan, hanya mencetak empat gol selama semusim di Old Trafford.

Pada tahun 2015, United terlambat mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco yang diplot pengganti Van Persie menyusul kepindahan pemain Belanda itu ke Fenerbahce.

Lantas apakah rumor dari De Jong dan Antony terwujud pada bursa transfer musim ini? Atau tidak sama sekali? September 2022 menjadi jawabannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ten Hag Juga ingin MU Angkut Gelandang Inggris ini Senilai Rp 1,7 T

Foto: 5 Pemain Top Inggris yang Sama Sekali Belum Pernah Merasakan Gelar Bergengsi di Klubnya hingga Saat Ini
Perbesar
Declan Rice sering menjadi incaran klub-klub top tiap kali jendela transfer dibuka. Hal tersebut karena penampilan impresifnya bersama West Ham United. Rice sendiri berganbung bersama skuat berjuluk The Hammers sejak 2017 dan telah melakoni 171 pertandingan di semua kompetiisi. Hanya saja, ia belum pernah merasakan satu gelar pun bersama klubnya. (AFP/Justin Tallis)

Declan Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express, Selasa (26/7/2022).

Walaupun demikian, MU tidak mudah menyakinkan Rice untuk berlabuh di Old Trafford musim depan. Tapi The Red Devils, memiliki peluang besar mendapatkan jasa sang pemain karena kontrak sang pemain tinggal setahun lagi itu berarti West Ham harus menjualnya sekarang jika ingin mendapatkan untung.

Tak hanya Rice, MU juga mengincar beberapa pemain mulai dari Youri Tielemans hingga Jude Bellingham yang santer dikabarkan menjadi opsi baru dari manajemen.

Walaupun nama terakhir dikabarkan tidak akan meninggalkan klubnya saat ini Borussia Dortmund. Belum lagi, jika terjadi maka MU harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Bellingham musim ini.

United menghadapi dilema karena mereka membutuhkan setidaknya satu sampai dua, gelandang tengah setelah ditinggalkan Nemanja Matic, Paul Pogba, hingga Juan Mata.


Ada Savic

Foto: Telan Kekalahan Perdana, Inter Milan Dipecundangi Lazio di Liga Italia
Perbesar
Namun tim tuan rumah mampu membalas. Masing-masing gol disarangkan oleh Ciro Immobile, Felipe Anderson dan Sergej Milinkovic-Savic. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Menurut Calciomercato yang dikutip Senin (25/7/2022), MU dikabarkan sudah mengakhiri minat terhadap De Jong dan mulai mengalihkan perhatiannya kepada Milinkovic-Savic. Lazio mematok harga sebesar 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun untuk pemain asal Serbia tersebut.

Bukan cuma MU yang berminat mendapatkan Milinkovic-Savic. Arsenal dan Newcastle United sudah melakukan pendekatan kepada sang agen tapi belum masuk ke dalam tawaran resmi.

Poster pemain berusia 27 tahun yang menjulang itu menjadikannya gelandang box to box ideal untuk mengatur tempo permainan layaknya tipikal permainan De Jong.

Salah satu musim terbaik dari Milinkovic-Savicadalah saat 2021/22 di bawah asuhan Maurizio Sarri, dengan mencetak 11 gol dan 11 assist yang membuat Lazio finish di urutan kelima. Saat ini, kontraknya tersisa dua tahun lagi bersama Lazio.


Ruben Neves Jadi Opsi Selanjutnya

FOTO: Diwarnai Dua Kartu Merah, Arsenal Tumbang di Kandang Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/2/2021). Arsenal takluk dengan skor 2-1. (Nick Potts/Pool via AP)

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya