Sukses

MU Siapkan Rencana Transfer Dramatis di Penutupan Bursa Transfer

MU dikabarkan akan menyiapkan rencana transfer yang dramatis di penghujung bursa transfer, apakah ada nama Antony atau Frenkie de Jong?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bersiap untuk mendatangkan pemain baru lagi akhir bursa transfer pemain ditutup musim ini. MU kabarnya bersedia menunggu untuk mengontrak Antony dan Frenkie de Jong musim panas ini.

Manajer MU, Erik ten Hag menginginkan duo pemain tersebut bahkan bersedia menunggu hingga batas waktu transfer. Meski De Jong enggan meninggalkan Barcelona, ​​Setan Merah belum mau menyerah.

Menurut Express, Kamis (28/7/2022), Ten Hag siap untuk menunggu waktunya, dan melakukannya tanpa untuk saat ini, karena ia ingin De Jong sebagai pengganti sepadan bagi Pogba.

Nama Antony juga ada dalam daftar belanja pria Belanda itu. Setan Merah dikabarkan sudah menyiapkan dana sekitar 125 juta pounds atau setara Rp 2,2 triliun untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

MU memang hobi berbelanja pemain di akhir bursa transfer. Mulai dari tahun 2013 ketika itu, MU mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton pada akhir batas waktu transfer setelah pemberitaan spekulasi yang berbulan-bulan.

Tahun berikutnya, MU kemudian mendaratkan Radamel Falcao dan Daley Blind pada hari terakhir jendela transfer ditutup. Tapi sayang nama Falcao jelas mengecewakan, hanya mencetak empat gol selama semusim di Old Trafford.

Pada tahun 2015, United terlambat mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco yang diplot pengganti Van Persie menyusul kepindahan pemain Belanda itu ke Fenerbahce.

Lantas apakah rumor dari De Jong dan Antony terwujud pada bursa transfer musim ini? Atau tidak sama sekali? September 2022 menjadi jawabannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Juga ingin MU Angkut Gelandang Inggris ini Senilai Rp 1,7 T

Declan Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express, Selasa (26/7/2022).

Walaupun demikian, MU tidak mudah menyakinkan Rice untuk berlabuh di Old Trafford musim depan. Tapi The Red Devils, memiliki peluang besar mendapatkan jasa sang pemain karena kontrak sang pemain tinggal setahun lagi itu berarti West Ham harus menjualnya sekarang jika ingin mendapatkan untung.

Tak hanya Rice, MU juga mengincar beberapa pemain mulai dari Youri Tielemans hingga Jude Bellingham yang santer dikabarkan menjadi opsi baru dari manajemen.

Walaupun nama terakhir dikabarkan tidak akan meninggalkan klubnya saat ini Borussia Dortmund. Belum lagi, jika terjadi maka MU harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Bellingham musim ini.

United menghadapi dilema karena mereka membutuhkan setidaknya satu sampai dua, gelandang tengah setelah ditinggalkan Nemanja Matic, Paul Pogba, hingga Juan Mata.

3 dari 4 halaman

Ada Savic

Menurut Calciomercato yang dikutip Senin (25/7/2022), MU dikabarkan sudah mengakhiri minat terhadap De Jong dan mulai mengalihkan perhatiannya kepada Milinkovic-Savic. Lazio mematok harga sebesar 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun untuk pemain asal Serbia tersebut.

Bukan cuma MU yang berminat mendapatkan Milinkovic-Savic. Arsenal dan Newcastle United sudah melakukan pendekatan kepada sang agen tapi belum masuk ke dalam tawaran resmi.

Poster pemain berusia 27 tahun yang menjulang itu menjadikannya gelandang box to box ideal untuk mengatur tempo permainan layaknya tipikal permainan De Jong.

Salah satu musim terbaik dari Milinkovic-Savicadalah saat 2021/22 di bawah asuhan Maurizio Sarri, dengan mencetak 11 gol dan 11 assist yang membuat Lazio finish di urutan kelima. Saat ini, kontraknya tersisa dua tahun lagi bersama Lazio.

4 dari 4 halaman

Ruben Neves Jadi Opsi Selanjutnya

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag

  • Frenkie de Jong