Sukses

Manchester United Siapkan Transfer Bombastis dengan Tawaran Gaji Rp 11 Milliar per Pekan

Manchester United dilaporkan sedang menyiapkan sebuah mega transfer sebagai pengganti Cristiano Ronaldo benar-benar pergi di awal musim ini. MU dikabarkan menyiapkan nama Neymar JR dari Paris Saint Germain sebagai pengganti dengan penawaran gaji sebesar Rp 11 Milliar per pekan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang mempertimbangkan penyerang Paris Saint German, Neymar Jr sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo. Setan dilaporkan sedang menyiapkan sebuah mega transfer dengan penawaran gaji sebesar Rp 11 Milliar per pekan bagi Neymar seperti yang dilaporkan Mirror, Kamis (28/7/2022).

Masa depan Ronaldo di MU memang dikabarkan sudah habis, bahkan bahwa bintang Portugal itu masih ingin meninggalkan klub musim panas ini. Di musim lalu, MU kemungkinan tidak akan berada di posisi yang baik karena mereka akan beradayang lebih buruk secara drastis tanpa gol Ronaldo.

Oleh karena itu pemain berusia 37 tahun itu perlu pengganti yang memadai jika dia akan pergi, dan nama Neymar sedang dipertimbangkan oleh The Red Devils sebagai pengganti potensial.

Meski bukan pengganti langsung secara posisi, Neymar akan masuk ke tim MU dan langsung menggantikan kualitas Ronaldo, jika dia pergi. Pemain asal Brasil itu tidak diragukan lagi salah satu penyerang terbaik di dunia.

MU sudah banyak mendatangkan beberapa pemain bintang selama beberapa tahun terakhir, sebut saja Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Neymar berhasil mencetak 100 gol dan 60 assist dalam 144 pertandingan untuk PSG. Sementara itu, dia sudah membuat 275 gol dan 171 assist dalam 464 pertandingan selama karier sepakbolanya.

Tapi sebelumnya, Neymar telah absen selama 135 hari karena cedera sejak awal musim lalu. Di sisi lain, Liga Inggris adalah liga yang paling kuat secara fisik di dunia. Tempo yang cepat dan sifat permainan Inggris yang intens membuat pemain yang berbakat sangat sulit untuk berhasil.

Lantas apakah benar mega transfer ini terwujud bagi Neymar dan MU? Tunggu di awal September mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buruan Lain Pengganti Ronaldo

Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan MErah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Nama Ronaldo masih sangat dibutuhkan di lini depan MU musim depan. Tapi jika Ronaldo pergi, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022), MU mencoba mendekati Ben Yedder sebagai pengganti Ronaldo musim depan.

Tak hanya Ben Yedder, MU juga menyiapkan beberapa nama mulai dari bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, penyerang Brentford Ivan Toney serta striker dari Stuttgart Sasa Kalajdzic sebagai opsi pengganti Ronaldo.

Menurut harian Spanyol, MU dan Ben Yedder sudah sepakat mengenai transfer yang dikabarkan mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp 533 miliar tersebut. Tapi hal itu tidak akan terwujud jika Ronaldo bersedia bertahan di Old Trafford.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Atletico Madrid Tukar Guling dengan Bintang muda untuk Ronaldo

MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money. Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Sementara, itu MU sebenarnya sudah lama mengincar Felix sejak sang pemain masih bermain di Benfica dan pada akhirnya mereka kalah dalam pemburuan sang pemain di musim panas 2019 dari Atletico.

Dengan demikian menjadi solusi baik bagi kedua tim jika benar dapat bertukar pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

4 dari 4 halaman

Ronaldo Sudah Pulang ke Manchester

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan terbang ke Manchester pada Senin lalu, untuk menggelar pembicaraan terkait masa depannya bersama manajer Setan Merah Erik ten Hag dan CEO MU Richard Arnold.

Seperti diketahui, Ronaldo belakangan kerap diterpa isu transfer. Peraih Ballon d’Or lima kali itu ingin berpisah dengan Setan Merah demi mendapat peluang tampil di Liga Champions.  

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Manchester United. Skuad MU gagal menghidupkan asa untuk mentas di kompetisi sepak bola elite Eropa setelah mereka terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

CR7 pun belum sempat mengecap rasanya bermain di bawah asuhan juru taktik anyar. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut absen dalam sesi pramusim MU di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga.

Erik ten Hag sejatinya tak ingin berpisah dengan Ronaldo. Apalagi sang pemain masih memiliki kontrak semusim bersama MU. Pelatih asal Belanda juga mengeklaim pihaknya bisa menambah masa bakti CR7 selama satu tahun lagi di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris