Sukses

Atlet-Atlet ASEAN Para Games 2022 Bakal Dapat Asupan Protein Khusus

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ajang olahraga multievent bagi atlet penyandang disabilitas terbesar se-Asia Tenggara, ASEAN Para Games 2022, akan dihelat mulai 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Indonesia, tepatnya Kota Solo, mengemban tugas sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11.

Demi menyukseskan pelaksanaan ajang tersebut, L-Men dipercaya menjadi official protein partner. Kemitraan ini merupakan bentuk komitmen dan konsisten L-Men dalam mendukung program dan inisiatif olahraga, serta membentuk gaya hidup sehat di Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen dan konsistensi dari L-Men dalam mendukung berbagai program dan inisiatif olahraga serta gaya hidup sehat di Indonesia, kami percaya bahwa keterbatasan itu tidak harus menjadi batasan,” ujar Brand Manager L-Men Yesaya Christian dalam sesi jumpa pers L-Men X 11th ASEAN Para Games, Kamis (28/7/2022).

“Momentum ini adalah peluang bagi kita untuk memutus diskriminasi sosial, dan menjadi peluang juga bagi generasi muda untuk bisa ambil peran dalam inklusivitas,” sambungnya terkait peran L-Men dalam ajang olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara.

Tak hanya memberi dukungan dalam bentuk produk protein yang mengoptimalkan performa atlet, kehadiran L-Men juga bermanfaat untuk menggenjot publikasi ASEAN Para Games 2022. Yesaya memaparkan, pihaknya akan turut mempromosikan ajang olahraga tersebut melalui berbagai aktivasi digital.

“L-Men mendukung penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-11 dengan berbagai bentuk, di antaranya dukungan produk L-Men berupa protein crunch bagi para atlet selama masa pertandingan, yang membantu performa optimal mereka.”

“Lalu, L-Men juga turut mempublikasikan ajang ASEAN Para Games melalui berbagai aktivasi digital, yang mengajak makin banyak anak muda di Indonesia untuk ikut menyemarakkan perhelatan ini,” kata Yesaya dalam kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi INASPOC

Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) selaku penyelenggara ASEAN Para Games 2022 turut mengapresiasi dukungan L-Men dalam ajang olahraga multievent bagi atlet penyandang disabilitas di Asia Tenggara.

Sekretaris INASPOC sekaligus Wasekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto berharap kehadiran L-Men dapat betul-betul meningkatkan promosi acara sekaligus menyukseskan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo.

“Kami dari INASPOC memberikan apresiasi kepada L-Men, yang menjadi official protein partner di ajang 11th ASEAN Para Games 2022 ini,” tutur Rima kepada awak media dalam sesi jumpa pers daring yang berlangsung pada Kamis (28/7/2022).

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari L-Men, kita bisa lebih menyukseskan ASEAN Para Games. Kemudian, lewat promosi yang dilakukan L-Men, kita berharap publikasi event ini menjadi lebih merata, lalu keterlibatan publik juga lebih banyak,” pungkas Rima.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diikuti 324 Atlet Indonesia

Sebagai informasi, terdapat 324 atlet disabilitas dari kontingen Indonesia yang ikut serta dalam ASEAN Para Games 2022. Mereka dikukuhkan oleh Menpora Zainudin Amali di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Jawa Tengah, pada Senin (25/7/2022).

Para atlet selanjutnya akan berlaga memperebutkan medali dalam 14 cabor, yang terdiri dari para atletik, para renang, para badminton, para tenis meja, para chess, para powerlifting, boccia, blind judo, goalball, tenis kursi roda, para panahan, CP football, basket kursi roda, dan voli duduk.

“Untuk cabor sendiri ada 14 cabor, terbagi ke empat venue penyelenggaraan di empat kota dan kabupaten. Mayoritas ada di Solo, satu venue ada di Karanganyar, satu venue ada di Sukoharjo, dan satu venue lainnya ada di Kota Semarang,” ungkap Rima.

4 dari 4 halaman

Incar Juara Umum

Indonesia mengincar predikat juara umum dalam perhelatan ASEAN Para Games edisi ini. Sebelumnya, para penggawa Merah Putih juga berhasil keluar sebagai kontingen paling jaya di ASEAN Para Games 2017 Malaysia, dengan torehan 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

“Kami menargetkan juara umum dengan minimal torehan 104 medali emas. Atlet sehat semua, dan siap bertanding; siap optimal mengharumkan nama bangsa, dan mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya,” kata Andi Herman terkait target di ASEAN Para Games 2022.

Sejalan dengan hal itu, Menpora Zainudin Amali juga berharap para atlet dapat mempersiapkan diri secara penuh jelang pelaksanaan ajang olahraga multievent disabilitas terakbar se-Asia Tenggara. Harapannya, target juara umum mampu direalisasikan di rumah sendiri.

“Pemerintah berharap apa yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya bisa menghasilkan hasil maksimal, seperti yang disampaikan oleh CdM bahwa kita harus juara umum,” ujar Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.