Top 3 Berita Bola: Langkah Terakhir MU untuk Dapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 28 Jul 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 10:30 WIB
Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU nyaris menyerah untuk datangkan Frenkie de Jong. Meski lakukan segala cara, tapi sang pemain ogah gabung dengan Man Utd.

Teranyar disebutkan, de Jong hanya tinggalkan Barcelona kalau ada tawaran dari Chelsea. Klub asal London Barat ini memenuhi syarat karena main di Liga Champions.

Meski begitu, Saga transfer dari Frenkie De Jong belum juga berakhir. Terbaru, Manchester United (MU) dikabarkan mengajukan tawaran kontrak senilai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk durasi lima tahun jika De Jong bersedia meninggalkan Barcelona.

Tawaran ini hampir dua kali lipat dari tawaran Barcelona jika dia tetap bertahan. Berita usaha Manchester United untuk datangkan de Jong menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Rabu.

Berikut Top 3 Berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Langkah Terakhir, MU Tawarkan Kontrak Rp 1,6 Triliun agar Frenkie de Jong Mendarat di Old Trafford

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

 

Saga transfer dari Frenkie De Jong belum juga berakhir. Terbaru, Manchester United (MU) dikabarkan mengajukan tawaran kontrak senilai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk durasi lima tahun jika De Jong bersedia meninggalkan Barcelona. Tawaran ini hampir dua kali lipat dari tawaran Barcelona jika dia tetap bertahan. Baca selengkapnya di sini.


2. De Jong Mandek, Ten Hag ingin MU Angkut Gelandang Inggris ini Senilai Rp 1,7 T

Foto: 5 Pemain dengan Presentase Passing Tertinggi di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Perbesar
Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)

 

Manchester United memang terus berburu pemain baru jelang bergulirnya musim baru. Banyak pemain diincar tapi ada beberapa yang mandek dalam negoisasi salah satunya saga transfer dari Frenkie De Jong dari Barcelona. Baca selengkapnya di sini.

 


3. Juventus Belanja Pemain di MU pada Penghujung Bursa Transfer 2022

Foto: Wajah-wajah Kecut Dusan Vlahovic dan Kolega usai Juventus Dikalahkan Fiorentina di Giornata Terakhir Liga Italia
Perbesar
Juventus gagal menutup laga terakhir mereka di Liga Italia musim 2021/2022 dengan kemenangan. Dusan Vlahovic dan kolega kalah di kandang Fiorentina dengan skor 0-2 pada Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB. (AFP/Filippo Monteforte)

 

Juventus berencana belanja pemain di Manchester United di penghujung bursa transfer musim panas 2022. Juve butuh kehadiran penyerang baru melapis Dusan Vlahovic. Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya