Christian Eriksen Langsung Moncer di Debut MU, Lisandro Martinez Siap Kerja Keras

Oleh Defri Saefullah pada 28 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 14:44 WIB
Christian Eriksen
Perbesar
Christian Eriksen resmi gabung dengan MU (AP Photo/Peter Dejong)

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen sudah resmi gabung dengan Manchester United atau MU. Dia diboyong sebagai pemain berstatus gratis atau free transfer.

Eriksen langsung membuat impresi bagus di MU. Dia mencetak gol di debut bersama MU saat kalahkan Wrexham di sebuah laga uji coba di Carrington.

Selain Eriksen, Lisandro Martinez pun tampil untuk pertama kali bersama MU. Ini menyusul beresnya proses transfer dari Ajax ke Man Utd.

Raphael Varane dan gelandang muda James Garner juga main penuh di MU. Sedangkan Cristiano Ronaldo hanya menonton di pinggir lapangan.

"Ini klub yang sangat, sangat besar, kalau tidak bisa disebut terbesar. Klub ini punya sejarah besar dan menyenangkan bisa menjadi bagian dari sejarah," kata Eriksen seperti dikutip Metro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menginap di Hotel

Christian Eriksen
Perbesar
Christian Eriksen sudah debut dengan MU (twitter/utdxlusive)

Untuk saat ini, Eriksen memilih untuk tinggalkan di Hotel Lowry selama di Manchester. Ini juga dilakukan Lisandro Martinez.

Martinez juga baru diperkenalkan MU beberapa jam sebelum kick off. Semangat besar diusung pemain berpostur 175 cm ini yang sering dijuluki "Penjagal di Amsterdam".

"Saya ingin memperbaiki kualitas bermain dibandingkan sebelumnya. Dengan Ten Hag, saya bakal jadi lebih baik karena dia manajer hebat," kata Martinez.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Uji Coba

Christian Eriksen
Perbesar
Christian Eriksen bersama Lisandro Martinez tiba di markas latihan MU, Carrington (twitter/unitedstand)

 

MU bakal menghadapi duel berat berikutnya melawan Atletico Madrid di Oslo Norwegia pada Minggu nanti. Diharapkan sudah ada keputusan dari Ronaldo sebelum laga ini.

Setidaknya, Ronaldo bisa melihat MU memboyong pemain berkualitas seperti Martinez dan Eriksen. Apakah Ronaldo berubah pikiran?


Tolak MU

Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

Di sisi lain, Gelandang Barcelona Frenkie de Jong hanya setuju meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini, jika dia pindah ke Chelsea. De Jong tak tertarik pindah ke klub lain.

Sebelumnya, De Jong, telah dikaitkan akan pindah ke Manchester United atau MU dalam beberapa bulan terakhir. Setan Merah hingga kini masih berjuang meyakinkan pemain internasional Belanda agar mau pindah ke Old Trafford.

De Jong mengatakan awal musim panas ini bahwa Barcelona adalah klub impiannya. Karenanya, pemain berusia 25 tahun itu, bertekad untuk bertahan di Camp Nou meskipun ada keinginan manajemen untuk menjualnya.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada saya' Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata gelandang itu kepada ESPN awal musim panas ini.


Siap Potong Gaji

Sebuah laporan baru-baru ini De Jong mengatakan pada Barcelona bahwa dia akan siap untuk menerima pemotongan gaji agar tetap tinggal di Camp Nou musim panas ini.

Namun, klub Catalan ini, diyakini telah memberi tahu mantan pemain muda Ajax itu bahwa ia harus meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, tim Xavi akan mengumpulkan dana untuk aktivitas transfer mereka.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya