Sukses

Madrid vs Club America: Cetak Gol, Eden Hazard Bakal Dapat Peran Penting Musim Ini

Eden Hazard akan diplot untuk menjadi pelapis Karim Benzema di Madrid musim ini. Dia akan main sebagai pemain dengan nomor 9

Liputan6.com, Dallas- Real Madrid gagal memetik kemenangan saat melawan Club America di Soccer Champions Tour di Dallas Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022). Madrid sempat tertinggal karena gol cepat Henry Martin di menit ke-5.

Namun Los Blancos berhasil membalas dengan dua gol lewat Karim Benzema dan Eden Hazard pada menit ke-22 dan 55. Namun keunggulan ini gagal dipertahankan karena Club America mencuri gol penyeimbang lewat Alvaro Fidalgo di menit ke-82.

Di balik hasil mengecewakan, ada pemain Madrid yang semringah. Itu tak lain adalah Eden Hazard yang mencetak gol lewat penalti di pertandingan lawan Club America.

Seperti dilansir Marca, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan punya rencana khusus dengan Eden Hazard. Dia akan memainkan Hazard sebagai pelapis Karim Benzema atau pemain nomor 9 musim ini.

Ini karena Benzema praktis tak punya pelapis musim ini. Perginya Luka Jovic ke Fiorentina membuat striker murni Madrid makin terbatas, sedangkan Mariano Diaz dan Borja Mayoral tak masuk rencana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tambah Pemain

 

Ancelotti menegaskan Madrid tak akan tambah pemain musim ini. Maka itu, pengganti Benzema tak bisa dicari.

Ancelotti menggunakan pemain yang ada, salah satunya Eden Hazard yang diharapkan kembali bangkit musim ini. Menempatkan Hazard sebagai striker juga untuk membangkitkan semangat Hazard yang sudah melempem di Madrid sejak dibeli 3 musim lalu.

"Kami harus memberikan Hazard menit bermain, itu karena dia pemain hebat dan kami membutuhkan dia. Dia membaik dibandingkan game pertama," kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

 

3 dari 5 halaman

Setara

 

Menurut Ancelotti, Hazard memiliki kualitas yang nyaris setara dengan Benzema. Hazard punya kecepatan dan visi dalam bermain dan itu penting untuk posisi penyerang.

Musim lalu, Ancelotti sudah mencoba cari pelapis Benzema. Dalam 11 kali kesempatan, Madrid tak bisa mainkan Benzema.

Ancelotti pun mencoba beberapa racikan seperti Mariano (Elche, Alcoyano, Espanyol and Cadiz), Jovic (Inter, Elche and Atletico Madrid), Marco Asensio (Athletic Club and Villarreal), Isco (Granada) dan Luka Modric (Barcelona). Tak satupun bisa berjalan dengan baik.

4 dari 5 halaman

Tidak Menikmati

Sementara itu, pemain Real Madrid, Toni Kroos kembali bicara blak-blakan kepada media. Kali ini, pria asal Jerman itu mengaku tidak menikmati tur pramusim Madrid.

Menurutnya, uji coba bukanlah laga yang diperhitungkan. Karena itu, apapun hasilnya tidak terlalu berpengaruh kepada para pemain. 

Hal itu berberda ketika mereka menjalani laga resmi. Meski demikian, Kroos tetap menganggap penting persiapan yang tengah mereka jalani. 

"Ini bukan bagian yang terlalu kami nikmati karena pertandingannya tidak masuk hitungan seperti yang selalu ingin kami mainkan. Namun ini adalah persiapan dan kami tahu betapa pentingnya itu karena itu akan bertahan lama bagi kami sepanjang musim,” kata Kross kepada AS.

5 dari 5 halaman

Wajib Serius

Toni Kroos boleh-boleh saja terkesan tidak menikmati laga pramusim yang tengah dijalani Real Madrid. Hanya saja, menilik kiprah pada babak-babak akhir Liga Champions musim lalu, tidak ada salahnya bagi Kross untuk tetap serius menjalani agenda tersebut. Seperti di ketahui, memasuki akhir musim, Kroos telihat semakin sering tampil sebagai pemain pelapis bagi  Rodrygo Goes ataupun Eduardo Camavinga. 

Nah, kehadiran Aurelien Tchouameni tentu membuat tantangan Kroos bertambah berat. Dia harus menunjukkan penampilan terbaiknya selama pramusim untuk mendapat kembali tempat di tim utama.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.