Tolak Ronaldo, Chelsea Pantau Situasi Bintang Tottenham Hotspur

Oleh AY Yustiawan pada 28 Jul 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 09:30 WIB
Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Menang Tipis Atas Rangers
Perbesar
Gelandang Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski (tengah) berlari membawa bola dari kejaran gelandang Rangers, John Souttar selama pertandingan persahabatan di Stadion Ibrox di Glasgow (23/7/2022). Tottenham menang tipis atas Rangers 2-1. (AFP Photo/Andy Buchanan)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan tengah memantau dengan cermat situasi Harry Kane di Tottenham Hotspur. Saat ini, masa depan penyerang tengah itu sedang menjadi subyek spekulasi.

The Blues sedang mencari striker baru setelah mengizinkan Romelu Lukaku dipinjamkan kembali ke Inter Milan di musim 2022-23. Langkah untuk mendatangkan bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo diduga telah dikesampingkan meskipun pemain internasional Portugal itu, menyatakan ingin pindah.

Menurut wartawan Jerman Christian Falk, Kane sangat menarik untuk direkrut tim Thomas Tuchel, karenanya klub raksasa London memantau situasi di sekitar kapten Inggris.

Namun, Falk mengklaim bahwa Chelsea tidak bisa meyakinkan Tottenham untuk membiarkan pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan klub rival Liga Inggris ini.

Bayern Munchen juga sebelumnya sering dikaitkan dengan Kane. Namun, pelatih kepala mereka Julian Nagelsmann baru-baru ini menolak kepindahan striker tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mahal

Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Menang Tipis Atas Rangers
Perbesar
Gelandang Tottenham Hotspur, Ivan Perisic menyundul bola saat bertanding melawan Rangers selama pertandingan persahabatan di Stadion Ibrox di Glasgow (23/7/2022). Tottenham menang tipis atas Rangers 2-1. (AFP Photo/Andy Buchanan)

"Dia sangat mahal, itulah masalahnya - tetapi pemain brilian, satu dari dua atau tiga yang bisa bermain sebagai penyerang tengah [dan juga] No 10, tapi dia sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya," kata Nagelsmann kepada wartawan.

"Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya, tapi itu sangat sulit bagi Bayern Munich. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan."

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pengganti

Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Menang Tipis Atas Rangers
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Richarlison (kiri) berebut bola dengan gelandang Rangers, Malik Tillman pada pertandingan persahabatan di Stadion Ibrox di Glasgow (23/7/2022). Tottenham menang tipis atas Rangers 2-1. (AFP Photo/Andy Buchanan)

Juara Bundesliga itu sedang mencari pengganti Robert Lewandowski menyusul kepindahannya ke Barcelona, ​​​​dan klub tersebut juga dilaporkan sebagai pengagum jangka panjang Kane.

Manchester City nyaris bisa mendapatkan tanda tangani striker ini musim panas lalu. Tapi, The Citizens tidak dapat menyetujui biaya yang diajukan Spurs.

Kesepakatan Kane saat ini dengan Tottenham akan berakhir pada Juni 2024. Klub London Utara itu diduga ingin membuka pembicaraan mengenai perpanjangan, tetapi belum ada diskusi yang dilaporkan belum ada perusahaan.


Enggan Berpisah

Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Menang Tipis Atas Rangers
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Rangers pada pertandingan persahabatan di Stadion Ibrox di Glasgow (23/7/2022). Kane mencetak dua gol dan mengantar Tottenham menang tipis atas Rangers 2-1. (AFP Photo/Andy Buchanan)

Pelatih Barca Xavi Hernandez sebenarnya enggan berpisah dengan pemain internasional Belanda itu. Ia pernah menyebut anak asuhnya merupakan sosok penting sekaligus starter reguler dalam skuad Blaugrana.

“Saya sudah bilang berkali-kali bahwa Frenkie de Jong sangat penting. Dia selalu menjadi starter (dalam tim asuhan) saya. Bagi saya dia (adalah pemain) fundamental,” kata juru taktik asal Spanyol.


Krisis

Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Menang Tipis Atas Rangers
Perbesar
Gelandang Rangers, Ryan Kent (kiri) berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero dalam pertandingan persahabatan di Stadion Ibrox di Glasgow (23/7/2022). Tottenham menang tipis atas Rangers 2-1. (AFP Photo/Andy Buchanan)

Sayangnya, krisis finansial yang dialami Barcelona memaksa klub melepas De Jong di bursa transfer musim panas. Penjualan sang pemain bisa memberi dana tambahan bagi raksasa Catalan jika mereka ingin mendatangkan sosok baru jelang kompetisi 2022/2023.

Manchester United (MU) sebenarnya sangat bersedia menampung De Jong. Pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag, ingin reuni dengan pemain asal Belanda dan mengulangi kesuksesan yang pernah mereka raih di Ajax Amsterdam.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya