Sukses

Tinggalkan Barcelona, Frenkie de Jong Ingin Gabung Chelsea Bukan MU

De Jong hanya akan siap meninggalkan Barcelona ke Chelsea, meski kabarnya The Blues tidak siap bayar biaya transfer

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona Frenkie de Jong hanya setuju meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini, jika dia pindah ke Chelsea. De Jong tak tertarik pindah ke klub lain.

Sebelumnya, De Jong, telah dikaitkan akan pindah ke Manchester United atau MU dalam beberapa bulan terakhir. Setan Merah hingga kini masih berjuang meyakinkan pemain internasional Belanda agar mau pindah ke Old Trafford.

De Jong mengatakan awal musim panas ini bahwa Barcelona adalah klub impiannya. Karenanya, pemain berusia 25 tahun itu, bertekad untuk bertahan di Camp Nou meskipun ada keinginan manajemen untuk menjualnya.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada saya' Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata gelandang itu kepada ESPN awal musim panas ini.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," kata De Jong juga kepada wartawan pada Juni lalu. "Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipotong Gaji

Sebuah laporan baru-baru ini De Jong mengatakan pada Barcelona bahwa dia akan siap untuk menerima pemotongan gaji agar tetap tinggal di Camp Nou musim panas ini.

Namun, klub Catalan ini, diyakini telah memberi tahu mantan pemain muda Ajax itu bahwa ia harus meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, tim Xavi akan mengumpulkan dana untuk aktivitas transfer mereka.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tak Tertarik

Menurut Sport, De Jong hanya akan siap meninggalkan Barcelona ke Chelsea. tapi kabarnya The Blues tidak siap untuk membayar biaya transfer seperti yang dilakukan MU untuk pemain Belanda itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa De Jong 'sangat berterima kasih' kepada bos Setan Merah Erik ten Tag karena mendorong untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi gelandang itu tidak tertarik untuk pindah ke Manchester.

4 dari 5 halaman

Disukai

De Jong membuat 46 penampilan untuk Barcelona selama musim 2021-22, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya. Dia telah mewakili tim pada 138 kesempatan sejak tiba pada 2016.

"Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami sangat menyukainya," kata presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini kepada ESPN. "Kami menerima beberapa tawaran untuk Frenkie tetapi kami tidak menerimanya sampai sekarang, karena kami ingin berbicara dengannya dan tahu persis apa yang dia inginkan. Kami perlu mengklarifikasi beberapa aspek dari situasinya".

5 dari 5 halaman

Pemain Baru

Chelsea saat ini memiliki persediaan yang baik di lini tengah, dengan Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic semuanya diharapkan untuk tetap di klub musim panas ini. Apalagi, Conor Gallagher juga kembali ke Stamford Bridge setelah masa pinjaman yang sukses di Stamford Bridge .

MU juga telah meningkatkan lini tengah mereka dengan kedatangan Christian Eriksen. Namun, Setan Merah masih ingin merekrut seorang gelandang sebelum akhir jendela transfer defensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Frenkie de Jong

  • De Jong