Esports: Predator League 2022 Cari Jagoan Dota 2 dan PUBG untuk Dikirim ke Jepang

Oleh Thomas pada 27 Jul 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2022, 20:30 WIB
PBESI di acara Predator League 2022
Perbesar
Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen esports ternama Predator League kembali digelar. Pada edisi 2022 ini ada dua kategori game yang dipertandingkan yakni DOTA 2 dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). Predator League 2022 menyediakan hadiah total Rp 6 miliar.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Predator League 2022 kini terbuka untuk atlet individu tanpa tim. Pemenang di game DOTA 2 dan PUBG akan menjadi wakil Indonesia ke Grand Final Asia Pasifik yang diadakan di Tokyo pada November 2022.

Predator League 2022 memiliki empat tahapan. Registrasi dilakukan 26 Juli sampai 10 September 2022. Kemudian ada tahap seleksi dari 11 hingga 17 September 2022.

Adapun Bootcamp berlangsung 23-29 September 2022. Puncaknya ada Grand Final yang dihelat 1 Oktober 2022. Pendaftaran Predator League 2022 gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Tahun lalu perwakilan Indonesia Eagle 365 bertanding di kategori PUBG dan menjadi juara, sedangkan BOOM Esports menjadi wakil untuk bertanding di DOTA 2.

Predator League 2022 diadakan oleh Acer. Guna menjaring talenta esports berbakat yang akan ikutan Predator League 2022, Acer akan hadir di berbagai kampus di Jabodetabek, Bandung, Solo, dan Surabaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Komentar

Dota 2
Perbesar
Dota 2. (Doc: EsportsOnly)

"Gelaran Predator League, sebagai salah satu kompetisi eSport terbesar, merupakan wujud komitmen Acer untuk menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional. Sejak penyelenggaraannya di tahun 2017 lalu, Predator League bahkan telah menghasilkan banyak talenta berbakat, yang mampu mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional," kata Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

“Pada penyelenggaraan Predator League tahun ini, Acer juga menghadirkan Predator Bootcamp, dan memberikan pelatihan kepada peserta terpilih. Nantinya peserta terbaik yang menjadi pemenang akan mewakili Indonesia ke babak Grand Final Asia Pasifik yang diadakan di Tokyo, November mendatang”, tambah Herbert Ang.


Dukungan PBESI

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. senang dengan diadakannya Predator League 2022. Dia berharap banyak talenta baru esports terlahir dari ajang ini.

“PBESI berterima kasih atas dukungan yang diberikan Acer melalui Predator League 2022. Dengan banyaknya kegiatan atau turnamen eSports seperti ini, PBESI optimis industri gaming maupun eSports di Indonesia bisa semakin berkembang. Kami berharap di masa mendatang, akan lebih banyak lagi turnamen yang diselenggarakan oleh Acer, sehingga semakin banyak individu atau komunitas game yang bisa dirangkul.”

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya