Sukses

Gagal Datangkan Jules Kounde, Chelsea Bidik Pemain Leicester City

Chelsea kemungkinan gagal mendapat tanda tangan Jules Kounde. Barcelona secara mengejutkan membajak rencana transfer pemain Sevilla itu. Akibatnya, Chelsea kini mulai mempertimbangkan potensi kepindahan bintang Leicester City, Wesley Fofana.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mulai mencari target baru demi menambah opsi di lini pertahanan skuadnya. Klub asuhan Thomas Tuchel semula ingin mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Namun, Barcelona secara mengejutkan justru membajak rencananya.

Dilansir dari Metro, The Blues kini tengah membidik pemain lain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas. Klub yang finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu konon tertarik mengontrak bintang Leicester City, Wesley Fofana.

Chelsea sejatinya baru saja merekrut bek tangguh Senegal, Kalidou Koulibaly. Eks pemain Napoli diboyong dengan mahar senilai 33 juta poundsterling atau kurang lebih Rp596 miliar. Kendati demikian, Tuchel masih ingin mendatangkan bek tengah lain.

Pasalnya, The Blues sedang butuh tenaga tambahan di lini belakang. Dua penggawanya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, hijrah ke La Liga. Rudiger diketahui bergabung dengan Real Madrid, sementara Christensen telah menuntaskan kepindahan ke Barcelona.

Chelsea pun sebenarnya sudah melakukan negosiasi dengan Sevilla terkait rencana transfer Kounde. The Blues dikabarkan siap membayar 55 juta poundsterling ke pihak Spanyol demi mengamankan jasa pemain incarannya.

Namun, Kounde lebih tertarik hijrah ke Barcelona. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa Catalan. Blaugrana kini digadang-gadang sebagai klub terdepan yang bisa mendapatkan tanda tangan pemain internasional Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Alternatif

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Chelsea untuk menjadi alternatif Jules Kounde. Beberapa di antaranya adalah Denzel Dumfries, Milan Skriniar, dan Presnel Kimpembe.

Laporan Sky Sports baru-baru ini juga menyebut nama lain yang berpotensi menjadi rekrutan anyar Chelsea. Wesley Fofana dari Leicester City diklaim sukses menarik minat sang raksasa Liga Inggris. 

Melansir laporan Metro, penampilan Fofana memang terbilang moncer. Ia sukses memantapkan dirinya sebagai salah satu penggawa penting dalam skuad The Foxes sejak hijrah dari klub Prancis pada 2020.

Perkembangannya sempat terhenti saat ia mengalami patah tulang tahun lalu. Kendati demikian, pesepak bola berusia 21 tahun itu dikabarkan sudah kembali fit dan siap menjalani musim baru bersama skuadnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jengkel dengan Barcelona

Sebelumnya, Chelsea disebut jengkel dengan kelakuan Barcelona. Klub yang berada di bawah kendali Todd Boehly itu berupaya balas dendam dengan menghalangi kepindahan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso ke Camp Nou.

Azpilicueta memang banyak dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Kendati demikian, laporan Metro mengeklaim Tuchel masih enggan berpisah dengan kapten timnya. Upaya The Blues mempertahankan Azpilicueta  kemungkinan bakal lebih berani usai Barcelona merusak rencana transfer Jules Kounde.

Di sisi lain, Blaugrana juga dilaporkan bakal mendatangkan Alonso pada bulan ini. Namun, Chelsea lagi-lagi nampak ogah melepas pemain berusia 31 tahun tersebut akibat ketegangan yang terbangun antara pihaknya dengan kubu Spanyol.

4 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Adapun Kounde merupakan pemain yang serba bisa. Pesepak bola asal Prancis itu diketahui mampu beroperasi di jantung pertahanan atau bek kanan skuad. Tak heran jika ia menjadi bahan rebutan Chelsea dan Barcelona.

The Blues pun sudah lama berniat merekrut Kounde. Mereka pernah mencoba mendaratkan sang pemain dari Sevilla pada Januari lalu. Sayangnya, eks penggawa Bordeaux memilih tinggal di Ramon Sanchez Pizjuan demi membantu tim asuhan Julen Lopetegui lolos ke Liga Champions.

Tak ingin menyerah, Chelsea kembali menghidupkan hasratnya untuk merekrut Kounde di bursa transfer musim panas. Meski nyaris mencapai kesepakatan, The Blues nampaknya harus berlapang dada jika Kounde lagi-lagi gagal berlabuh di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Wesley Fofana