Sukses

Asnawi Mangkualam Melempem, Ansan Greeners Kalah dari Gyeongnam FC

Ansan Greeners takluk 1-2 dari Gyeongnam FC dalam laga lanjutan K League 2. Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam, yang turun sebagai starter di laga tersebut, belum mampu menyumbang angka bagi timnya.

Liputan6.com, Jakarta Ansan Greeners harus mengaku keunggulan Gyeongnam FC dalam laga lanjutan K League 2 Korea Selatan yang dihelat pada Selasa (26/7/2022). Berlaga di Stadion Changwon Football Center, Green Wolves takluk 2–1 dari tuan rumah.

Pesepak bola asal Indonesia Asnawi Mangkualam sejatinya turun sebagai starter di laga tersebut. Sayangnya, pemain berusia 22 tahun itu tak mampu menyumbang satu gol pun bagi skuad asuhan Lim Jong-heon.

Situasi ini berbanding terbalik dengan pertandingan kontra Gimpo Citizens. Asnawi, yang kala itu dimainkan sejak awal, mampu memperlebar keunggulan Ansan Greeners dengan melesakkan gol di menit ke-88 dari luar kotak penalti.

Satu-satunya angka milik kubu Green Wolves dalam pertandingan melawan Gyeongnam FC diraih oleh Kim Kyung-Jun. Pemain dengan tinggi 178 cm itu memperkecil ketertinggalan timnya usai menyarangkan bola di gawang lawan pada menit ke-86.

Juru taktik Ansan Greeners tak menampik bahwa laga kontra Gyeongnam merupakan pertarungan sulit. Apalagi anak-anak asuh Lim Jong-heon baru saja melakukan perjalanan jauh, sehingga kondisi fisiknya kurang optimal.

“Itu adalah pertandingan sulit dalam cuaca yang panas. Setelah dua hari beristirahat dan melakukan perjalanan jarak jauh, (kami jadi) kesulitan secara fisik. Saya harusnya bisa mengatasi, tetapi saya menyesal tidak mampu melakukan hal itu,” ujar Lim, seperti dilansir dari Best Eleven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waspada

Lebih lanjut, Lim Jong-heon menilai para penggawa Ansan Greeners telah berupaya menampilkan permainan terbaik. Kendati demikian, mereka masih harus waspada, terlebih karena Gyeongnam memiliki penggawa apik sekelas Thiago Orobo.

“Para pemain (Ansan Greeners) melakukan yang terbaik. (Kami) harus waspada lagi,” katanya pasca kekalahan Green Wolves dari tim tuan rumah pada Selasa (26/7/2022) lalu.

“Saya menanamkan dalam diri saya bahwa Thiago adalah pemain yang bagus. Sayang sekali karena saya melewatkan Thiago. Saya pikir Thiago dan Iwase akan kembali di pertandingan berikutnya,” sambung Lim.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memutus Tren

Hasil laga kontra Gyeongnam memutus tren positif Ansan Greeners di Liga Korea. Sebelumnya, Green Wolves diketahui sukses meraih dua kemenangan beruntun kala menghadapi Busan IPark dan Gimpo Citizens.

Ansan saat ini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara K League 2 dengan torehan 23 poin. Klub besutan Lim Jong-heon selanjutnya dijadwalkan bersua dengan Jeonnam Dragons pada Minggu (31/7/2022) sore WIB.

4 dari 4 halaman

Asnawi di Ansan

Sebagai informasi, Asnawi Mangkualam telah bergabung dengan Ansan Greeners sejak Januari 2021. Sebelumnya, pesepak bola kelahiran Makassar itu bermain untuk klub BRI Liga 1, PSM Makassar.

Debut Asnawi bersama Ansan terjadi pada 28 Maret 2021. Kala itu, Asnawi yang dimainkan secara penuh harus membela Ansan dalam pertarungan melawan Yangpyeong di ajang Piala Korea. Ansan menang tipis 1-0 di laga tersebut.

Sedangkan untuk Liga Korea, Asnawi baru debut pada 3 April 2021. Saat itu Asnawi dimainkan selama 61 menit saat Ansan bermain imbang 1-1 dengan Busan IPark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.