Sukses

Dikaitkan dengan Ronaldo, Presiden Atletico Madrid: Mustahil Mengontrak CR7

Cristiano Ronaldo belakangan santer dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid. Akan tetapi, Presiden Los Rojiblancos mengeklaim mustahil bagi pihaknya untuk memboyong CR7 ke Metropolitano.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo buka suara soal rumor kepindahan megabintang Cristiano Ronaldo ke klubnya. Ia menyebut mustahil bagi Los Rojiblancos untuk mendatangkan peraih Ballon d’Or lima kali.

Seperti diketahui, Ronaldo telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Manchester United. Kegagalan Setan Merah menembus Liga Champions dan loyonya MU di bursa transfer musim panas menjadi alasan sang pemain ingin hijrah ke klub lain.

MU sejatinya belum ingin berpisah dengan CR7. Apalagi pesepak bola asal Portugal masih memiliki kontrak satu tahun di Old Trafford. Sayangnya, tekad Ronaldo sangat besar. Ia bahkan tak tergerak oleh perubahan yang diciptakan Erik ten Hag di MU.

CR7 hingga kini belum terlihat dalam sesi latihan pramusim bersama skuad Setan Merah. Eks penggawa Real Madrid itu juga absen dari tur pramusim MU di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo baru-baru ini dilaporkan sudah tiba di Manchester. Pemain berusia 37 tahun tersebut kabarnya menggelar pembicaraan dengan petinggi klub terkait masa depannya di Old Trafford.

Laporan Metro mengeklaim diskusi CR7 dengan MU tak berjalan terlalu jauh. Ronaldo masih saja ngotot ingin pindah dari raksasa Liga Inggris. Adapun, salah satu klub yang belakangan santer dikaitkan dengan sang pemain adalah Atletico Madrid.

Los Rojiblancos memang mampu menjanjikan panggung Liga Champions bagi CR7. Klub yang ditukangi oleh Diego Simeone itu sukses menjaga asa meraih trofi Si Kuping Besar musim depan setelah finis di peringkat tiga klasemen akhir La Liga 2021/2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Presiden Atletico

Sayangnya, wacana kepindahan Ronaldo ke Atletico Madrid tak disetujui oleh Presiden klub. Enrique Cerezo menyebut kesepakatan dengan megabintang asal Portugal mustahil untuk direalisasikan oleh kubu Spanyol.

“Saya tidak tahu siapa yang menciptakan cerita soal Cristiano Ronaldo (pindah) ke Atletico Madrid. Itu jelas tidak benar,” katanya dalam acara radio Spanyol, El Partidazo de COPE, seperti dilansir dari Metro.

“Secara praktis, mustahil baginya (Ronaldo) untuk datang ke Atletico Madrid,” sambung pria berusia 74 tahun tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Ditolak Klub Besar

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, hingga kini terus berupaya menegosiasikan agar kliennya bisa hengkang dari Setan Merah. Ia juga telah menyodorkan jasa CR7 ke klub-klub besar, mulai dari Chelsea, Bayern Munchen, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, hingga kini belum ada tim yang benar-benar menginginkan jasanya.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly sempat berpikir Ronaldo menarik akibat daya jual dan rekor golnya. Namun, juru taktik The Blues Thomas Tuchel ogah mendatangkan CR7 lantaran khawatir sang megabintang bakal menganggu keseimbangan dalam skuadnya.

Di sisi lain, PSG tak punya ruang untuk menampung Ronaldo. Mereka saat ini tengah berlimpah opsi di lini serang. Les Parisiens diketahui baru saja memperpanjang kontrak mesin pencetak golnya, Kylian Mbappe.

PSG juga telah memboyong Lionel Messi dalam bursa transfer musim panas tahun lalu. Pemain internasional Argentina itu hijrah ke Ibukota Prancis usai dirinya berpisah dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

4 dari 5 halaman

Sir Alex Ferguson Turun Tangan

Gara-gara Ronaldo ngotot ingin tinggalkan MU, Sir Alex Ferguson ikut turun tangan. Pelatih yang pernah sukses menangani Setan Merah itu diminta untuk membantu membujuk CR7 agar sang pemain mau bertahan di Old Trafford musim depan.

Ini bukan kali pertama Sir Alex Ferguson menjadi penentu nasib Ronaldo. Musim lalu, sang pemain sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Manchester City. Akan tetapi, mantan juru taktiknya langsung menghubungi CR7 dan membuatnya pulang ke MU.

Menurut laporan, Sir Alex Ferguson sudah tiba di markas latihan Carrington untuk membahas masa depan Ronaldo pada Selasa (26/7/2022) kemarin. Di saat yang sama, Erik ten Hag terus mencari solusi demi mencegah kepergian megabintang Portugal.

5 dari 5 halaman

Rencana Cadangan

MU sebenarnya sudah menyiapkan rencana cadangan jika Ronaldo bersikeras pergi dari Old Trafford. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu konon tengah mempertimbangkan penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Laporan di Spanyol menyebut MU dan Ben Yedder sudah sepakat soal transfer senilai 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp533 miliar. Akan tetapi, hal itu tidak akan terwujud jika Ronaldo bersedia tinggal di Setan Merah.

Selain Yedder, MU juga menyiapkan beberapa nama, mulai dari bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, penyerang Brentford Ivan Toney, hingga striker Stuttgart Sasa Kalajdzic, sebagai calon pengganti Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.