Sukses

Catat, Syarat Nonton Persib di Stadion GBLA Wajib Vaksin Booster

Penonton yang sudah divaksin booster akantersambung dan dapat melihat statusnya via aplikasi PeduliLindungi.

Liputan6.com, Bandung - Pekan kedua BRI Liga 1 2022-2023, Persib Bandung akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bagi suporter Persib yang ingin menyaksikan laga kandang Maung Bandung pada Sabtu (30/7/2022) nanti, ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan tiket menonton.

Berdasarkan kebijakan otoritas pemerintah setempat melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, penonton yang akan menyaksikan pertandingan Persib di Stadion GBLA wajib sudah divaksin booster atau dosis ketiga.

Menurut Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, pelaksanaan laga Persib di Stadion GBLA harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu panitia pelaksana harus memiliki satgas penanganan Covid-19 di stadion.

“Dalam rakor disepakati bahwa penjualan tiket dilakukan online di sana, disyaratkan bagi penonton yang belum booster tentu tidak bisa mendapatkan tiket secara online,” kata Asep, Selasa (26/7/2022).

Asep mengingatkan bagi suporter yang tidak membawa tiket, tidak diperkenankan masuk ke area stadion. Pengamanan akan dijalankan lebih ketat mengantisipasi penonton yang tidak memiliki tiket.

“Saat masuk juga jangan ada kerumunan, walau kapasitas penonton bertambah kemarin (pada Piala Presiden 2022) 15 ribu,” ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersambung ke Aplikasi PeduliLindungi

Asep mengatakan, penonton yang sudah divaksin booster akan tersambung dan dapat melihat statusnya via aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, kapasitas penonton yang diperbolehkan 75 persen atau 29.000 dari total kapasitas.

“Setiap Bobotoh yang ingin menonton di GBLA disyaratkan harus sudah vaksinasi booster, nanti dilihat di aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Asep juga mengimbau penonton untuk menggunakan masker saat ke stadion. Adapun pihaknya akan memantau langsung pada pertandingan tersebut.

"Kami akan memantau langsung pada pertandingan tersebut," ucapnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Indosiar Tambah Jadwal Siaran Langsung

Adapun kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 telah resmi bergulir sejak pekan lalu. Duel Bali United melawan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali jadi laga pembuka kejuaran ini. 

Pada pertandingan yang berlangsung, Sabtu (23/7/2022) tersebut, Bali United menang tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga ini, dipersembahkan oleh Willian Pachecho pada menit ke-38.

BRI Liga 2022/23 diikuti oleh 18 klub. Sebanyak 306 pertandingan bakal tersaji hingga akhir musim. 

Selain kembali dihadiri oleh penonton, BRI Liga 1 2022 / 2023 juga disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio. Setidaknya, 238 laga bakal menghiasi layar kaca Anda melalui stasiun Indosiar yang juga tayang simulcast di Vidio. Sementara 68 laga juga disiarkan live di platform yang sama. 

Selain Indosiar dan Vidio, tayangan BRI Liga 1 2022/2023 juga dapat disaksikan di O’Channel yang akan menayangkan sejumlah pertandingan pilihan. Khusus pecinta sepak bola yang tinggal di rural area hingga remote area bisa menonton seluruh pertandingan secara live melalui Nexparabola.

Pertandingan akan banyak dimainkan di akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu di waktu sore hingga malam hari. Kompetisi balal berlangsung dalam sistem kompetisi penuh, dimana masing-masing klub akan berhadapan dengan klub lainnya sebanyak 2 kali yakni home dan away.

Di akhir musim, tiga klub terbawah akan terdegradasi ke Liga 2, sedangkan 1 klub yang berada di posisi teratas keluar sebagai juara dan akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.