Sukses

Langkah Terakhir, MU Tawarkan Kontrak Rp 1,6 Triliun agar Frenkie de Jong Mendarat di Old Trafford

Manchester United dikabarkan mengajukan tawaran kontrak 110 juta euro (senilai Rp 1,6 triliun) untuk durasi lima tahun jika Frenkie de Jong bersedia meninggalkan Barcelona. Tawaran ini hampir dua kali lipat dari tawaran Barcelona jika tetap bertahan.

Liputan6.com, Jakarta - Saga transfer dari Frenkie De Jong belum juga berakhir. Terbaru, Manchester United (MU) dikabarkan mengajukan tawaran kontrak senilai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk durasi lima tahun jika De Jong bersedia meninggalkan Barcelona. Tawaran ini hampir dua kali lipat dari tawaran Barcelona jika dia tetap bertahan.

Seperti dikutip The Independent, MU memberikan tawaran kontrak besar demi memuluskan kedatangan De Jong.

Rumor tersebut juga dikuatkan oleh media Spanyol, AS dan Marca yang menyebutkan Barca sudah mengusir halus De Jong dengan memotong gaji sang pemain jika ingin terus bertahan bersama raksasa Catalunya tersebut.

Gaji dari De Jong saat ini mencapai 16 juta euro bersama Barcelona. Tapi, presiden klub Joan Laporta mengabarkan ingin memotong gaji sebesar empat juta euro per tahun sehingga De Jong mengantongi 12 juta euro per tahun.

Menyadari itu, MU langsung mengajukan tawaran 26 juta euro kepada pemain berusia 25 tahun itu jika dirinya bersedia merapat ke Old Trafford awal musim ini. Tawaran ini hampir dua kali lipat dari Barcelona.

Ini menjadi langkah terakhir Setan Merah untuk mendapatkan De Jong. Sementara Barca ingin melepas De Jong setelah berhasil mendapatkan nama-nama tenar di bursa transfer, mulai Robert Lewandowski, Raphinha, Frank Kessie, hingga Andre Christensen.

Dengan aktivitas di bursa transger belum selesai, Barcelona harus minimal menjual beberapa pemain lagi untuk mengurangi neraca keuangan. Salah satunya adalah melego De Jong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Savic Jadi Pengganti Ideal Pertama

Menurut Calciomercato yang dikutip Senin (25/7/2022), MU dikabarkan sudah mengakhiri minat terhadap De Jong dan mulai mengalihkan perhatiannya kepada Milinkovic-Savic. Lazio mematok harga sebesar 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun untuk pemain asal Serbia tersebut.

Bukan cuma MU yang berminat mendapatkan Milinkovic-Savic. Arsenal dan Newcastle United sudah melakukan pendekatan kepada sang agen tapi belum masuk ke dalam tawaran resmi.

Poster pemain berusia 27 tahun yang menjulang itu menjadikannya gelandang box to box ideal untuk mengatur tempo permainan layaknya tipikal permainan De Jong.

Salah satu musim terbaik dari Milinkovic-Savicadalah saat 2021/22 di bawah asuhan Maurizio Sarri, dengan mencetak 11 gol dan 11 assist yang membuat Lazio finish di urutan kelima. Saat ini, kontraknya tersisa dua tahun lagi bersama Lazio.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Ruben Neves juga diincar

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers. 

4 dari 5 halaman

Alasan De Jong Terus Tolak MU

Bermain untuk Barcelona adalah impian masa kecil De Jong. Impian itu sama seperti pemain Belanda lainnya yang ingin bermain untuk klub yang pernah diperkuat legenda mereka, Johan Cruyff.

Mantan pelatih Barcelona Ronald Koeman turut mengomentari transfer de Jong. Dia mengatakan sang pemain ingin bertahan.

"Saya tahu kondisi Frenkie dan dia pernah bilang ke saya ingin bertahan di Barcelona. Tekadnya hanya ingin bertahan di Barcelona," ujar Koeman.

De Jong diberitakan sudah berjuang sejak awal musim lalu, dengan finish di posisi kedua La Liga.

5 dari 5 halaman

Chelsea Sempat Tertarik Datangkan De Jong

Barcelona memanfaatkan ketertarikan dua klub besar Liga Inggris, Manchester United atau MU dan Chelsea untuk mengkatrol harga aset mereka Frenkie de Jong. Seperti diketahui, perburuan terhadap de Jong masuk fase baru setelah The Blues Chelsea ikut nimbrung.

Barca belum ambil keputusan saat ini. Namun klub berjulukan Azulgrana ini berharap bisa mendapatkan harga yang pas. Barcelona menantikan apakah ada penawaran lebih baik dari Chelsea atau Man Utd untuk aset penting mereka.

Chelsea diam-diam ingin menyikut MU dari belakang. Pemilik baru Chelsea Todd Boehly terbang langsung ke Spanyol untuk menanyakan status transfer Frenkie de Jong.

Ini tentu membuat perang antara MU dengan Chelsea bakal terjadi. Sports melansir, MU bakal menaikkan tawaran mereka agar sukses merekrut gelandang asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.