Sukses

BRI Liga 1 2022/2023 Resmi Bergulir: Indosiar Tambah Jadwal Siaran Langsung, Vidio Siap Manjakan Pelanggan

Indonesiar akan menayangkan setidaknya 238 pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 yang juga disiarkan simulcast di Vidio. Sementara 68 laga juga disiarkan live di platform yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 telah resmi bergulir sejak pekan lalu. Duel Bali United melawan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali jadi laga pembuka kejuaran ini. 

Pada pertandingan yang berlangsung, Sabtu (23/7/2022) tersebut, Bali United menang tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga ini, dipersembahkan oleh Willian Pachecho pada menit ke-38. 

BRI Liga 2022/23 diikuti oleh 18 klub. Sebanyak 306 pertandingan bakal tersaji hingga akhir musim. 

Selain kembali dihadiri oleh penonton, BRI Liga 1 2022 / 2023 juga disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio. Setidaknya, 238 laga bakal menghiasi layar kaca Anda melalui stasiun Indosiar yang juga tayang simulcast di Vidio. Sementara 68 laga juga disiarkan live di platform yang sama. 

Selain Indosiar dan Vidio, tayangan BRI Liga 1 2022/2023 juga dapat disaksikan di O’Channel yang akan menayangkan sejumlah pertandingan pilihan. Khusus pecinta sepak bola yang tinggal di rural area hingga remote area bisa menonton seluruh pertandingan secara live melalui Nexparabola.

Pertandingan akan banyak dimainkan di akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu di waktu sore hingga malam hari. Kompetisi balal berlangsung dalam sistem kompetisi penuh, dimana masing-masing klub akan berhadapan dengan klub lainnya sebanyak 2 kali yakni home dan away.

Di akhir musim, tiga klub terbawah akan terdegradasi ke Liga 2, sedangkan 1 klub yang berada di posisi teratas keluar sebagai juara dan akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya selalu fokus menggulirkan kompetisi kasta teratas yang berkualitas. Karena dengan kompetisi yang berkualitas akan selalu melahirkan timnas yang hebat.

"Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu konsentrasi kami pada tahun ini. Kami berharap dari kompetisi kasta tertinggi ini, selalu melahirkan pebola-pebola hebat yang bisa kita banggakan bersama. Kami juga meyakini kompetisi musim ini akan lebih berkualitas, menjunjung tinggi asas prestasi dan fair play serta menjadi hiburan yang dibanggakan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” kata Iriawan dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (26/7/2022).

"BRI Liga 12022/2023 telah resmi digulirkan dan kembali menghadirkan penonton. Ini berarti semuanya sudah dalam kondisi ideal bagi klub dan juga supporter. Semua kontestan  berjuang keras memenangkan pertandingan. Lalu, ingar-bingar stadion dengan segala pernak-perniknya akan kembali menghibur masyarakat luas. Semoga semua stake holder sepakbola Indonesia, akan menikmati kompetisi yang tersaji pada musim ini," sambung Akhmad Hadian Lukita, direktur utama PT LIB.

Sementara itu, Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama BRI beraharap, kontribusi mereka di Liga 1 dapat dirasakan berbagai lapisan masyarakat. "Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia, utamanya melalui industri sepak bola,” ungkap Catur Budi Harto dalam sambutannya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tambah Tayangan

Pada kesempatan yang sama, Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, menyampaikan terima kasih secara khusus kepada BRI atas partisipasi dan kepercayaan jadi title sponsor untuk kali kedua. 

Lebih lanjut, Harsiwi juga mengungkapkan antusiasme Indosiar sebagai “Rumahnya Sepakbola Indonesia” dapat kembali menayangkan gelaran kasta tertinggi sepak bola tanah air, Liga 1. Menurutnya, kembalinya penonton ke stadion menjadikan atmosfer tiap pertandingan lebih seru. 

"Indosiar menambah jumlah pertandingan yang ditayangkan jadi 238 laga atau rata-rata 7 laga per pekan. 18 klub peserta BRI Liga 1 musim ini kualitasnya semakin kompetitif dan semua pertandingan akan sangat layak ditonton baik secara langsung di stadion maupun melalui Indosiar,” katanya. 

Monika Rudijono selaku Managing Director Vidio juga mengaku siap mendukung penuh perhelatan BRI Liga 1 2022/23. “Vidio, OTT platform terbaik Indonesia, konsisten berupaya untuk memperlengkap suguhan konten tayangan bagi para pelanggannya, tidak hanya tayangan hiburan, berita, namun juga pertandingan olahraga lokal dan internasional, dari berbagai bidang," kata Monika Rudijono. 

"Menjadi satu-satunya platform OTT yang menjadi penyiar resmi seluruh pertandingan BRI Liga 1, yang begitu dinanti-nanti oleh para penonton air, merupakan suatu kebanggaan bagi Vidio," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.