Sukses

Pulang ke Manchester, Ronaldo Siap Bahas Masa Depannya dengan Erik ten Hag

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo kabarnya sudah terbang ke Manchester. Pemain berusia 37 tahun itu kini siap mendiskusikan masa depannya bersama manajer MU Erik ten Hag dan CEO klub Richard Arnold.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan terbang ke Manchester pada Senin lalu, untuk menggelar pembicaraan terkait masa depannya bersama manajer Setan Merah Erik ten Hag dan CEO MU Richard Arnold.

Seperti diketahui, Ronaldo belakangan kerap diterpa isu transfer. Peraih Ballon d’Or lima kali itu ingin berpisah dengan Setan Merah demi mendapat peluang tampil di Liga Champions.

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Manchester United. Skuad MU gagal menghidupkan asa untuk mentas di kompetisi sepak bola elite Eropa setelah mereka terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

CR7 pun belum sempat mengecap rasanya bermain di bawah asuhan juru taktik anyar. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut absen dalam sesi pramusim MU di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga.

Erik ten Hag sejatinya tak ingin berpisah dengan Ronaldo. Apalagi sang pemain masih memiliki kontrak semusim bersama MU. Pelatih asal Belanda juga mengeklaim pihaknya bisa menambah masa bakti CR7 selama satu tahun lagi di Old Trafford.

“Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak dijual. Dia ada dalam rencana kami. Kami ingin sukses bersama,” ujar Ten Hag baru-baru ini, seperti dilansir dari SportsMole.

Sebagai informasi, MU telah mengakhiri tur pramusim mereka di Australia dengan hasil imbang 2–2 bersama Aston Villa. Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih punya dua laga lain kontra Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

Skuad racikan Erik ten Hag diketahui sudah pulang ke Inggris untuk berlatih. Ronaldo juga dikabarkan terbang ke Manchester tak lama setelahnya. Belum diketahui apakah CR7 akan ikut serta dalam sesi latihan. Kendati demikian, sang pemain dilaporkan bakal menggelar diskusi dengan Ten Hag dan Arnold pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Kesabaran

MU sebenarnya sudah mulai kehilangan kesabaran untuk menghadapi Ronaldo. Laporan Metro, mengeklaim MU kini mulai terbiasa bermain tanpa sang megabintang. Kebetulan, Anthony Martial yang kerap ditempatkan di posisi CR7 juga gemilang sepanjang laga pramusim kali ini.

Bukan tanpa alasan MU bersikap demikian. Selain karena sudah terlalu lama menunggu, manajemen juga tak ingin merugi dengan melepas Ronaldo secara gratis musim depan. Pejualan CR7 pun bisa dimanfaatkan untuk menambah kekuatan di bursa transfer. 

Sayangnya, tak mudah bagi Setan Merah melego pemegang lima gelar Ballon d'Or itu. Harganya yang terbilang mahal membuat klub lain mundur teratur. Mereka enggan mengeluarkan banyak uang untuk striker yang notabene sudah berusia senior. 

Klub La Liga, Atletico Madrid, baru-baru ini sempat dikaitkan dengan Ronaldo. CR7 bahkan disebut siap menerima pemotongan gaji demi bergabung dengan rival sekota Real Madrid. Walau begitu, Atletico masih perlu menjual sejumlah pemain demi mendapatkan dana tambahan untuk mengontrak Ronaldo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ditolak Chelsea

Agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes sejauh ini telah berupaya menyodorkan kliennya ke klub-klub besar. Meski tak terganjal biaya, raksasa Liga Inggris Chelsea menolak kesempatan untuk mendatangkan CR7 ke markasnya.

Juru taktik The Blues Thomas Tuchel khawatir kehadiran Ronaldo bakal merusak keseimbangan skuadnya musim depan. Dilansir dari Daily Mail, Tuchel memang sudah merumuskan pola permainan yang ingin ia tampilkan di Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu konon ingin menerapkan gaya yang mirip dengan cara bermain skuad racikan Jurgen Klopp kala mereka keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019. Namun, berkaca dari situasi MU di bawah pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer, kehadiran Ronaldo dinilai bisa menghambat perealisasian visi tersebut.

Sebagai informasi, Solskjaer dulu berencana mempercayakan lini depan skuadnya pada tiga penggawa, yakni Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Akan tetapi, keseimbangan dalam tim seketika buyar usai MU memulangkan CR7 ke Old Trafford.

Tak ingin mengulang kejadian serupa, Thomas Tuchel ogah menandatangani Ronaldo pada bursa transfer musim panas, terlepas dari daya jual dan rekor golnya yang dipandang menarik oleh pemilik baru Chelsea.

4 dari 4 halaman

Tak Diambil PSG

Paris Saint-Germain juga kebagian peluang untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Namun, sama seperti Chelsea, Les Parisiens ogah menampung eks pemain Real Madrid. Alasannya sederhana, PSG tengah berlimpah opsi di lini serang.

Seperti diketahui, klub juara Ligue1 belum lama ini memperpanjang kontrak mesin pencetak golnya, Kylian Mbappe. Pemain yang sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Los Blancos itu justru menyegel kesepakatan baru di Parc des Princes.

Paris Saint-Germain pun telah memboyong Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pesepak bola asal Argentina hijrah ke Ibukota Prancis usai berpisah dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag