Sukses

Juventus Cari Altenatif Alvaro Morata, Striker MU Masuk Radar

Juventus terus melanjutkan pencarian striker musim panas ini. Sulit mendapatkan Alvaro Morata, raksasa Italia itu mempertimbangkan Timo Werner, Anthony Martial, dan Luis Muriel.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta klub untuk merekrut Alvaro Morata. Alasannya, striker Spanyol itu sudah mengetahu skuat, taktiknya, dan dicintai oleh para pendukung La Vecchia Signora.

Namun, Juventus sepertinya sulit memenuhi permintaan Allegri. Karena, Atletico Madrid terus menuntut biaya transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 306 miliar untuk membiarkan Alvaro Morata pergi.

Karena itu, Bianconeri harus mempertimbangkan alternatif lain. Menurut Sky Sport Italia, Timo Werner masuk dalam radar setelah hubungannya dengan manajer Chelsea Thomas Tuchel menurun.

Juventus ingin mendatangkan Werner ke Allianz Stadium dengan status pinjaman. Opsi Juventus lainnya ialah striker Manchester United Anthony Martial.

Striker asal Prancis itu telah dipinjamkan MU ke Valencia pada Januari 2022. Jadi, Martial bisa tersedia untuk kesepakatan dengan harga diskon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Atalanta

Sportitalia mengklaim Juventus sudah berbicara dengan Atalanta tentang Luis Muriel. Striker asal Kolombia itu memasuki tahun terakhirnya di Bergamo dan tengah mencari transfer permanen.

Muriel merupakan pemain serba bisa. Pemain berusia 31 tahun ini mampu bermain sebagai penyerang tengah atau dalam peran pendukung dan lebih luas ke striker lain.

Dia mencetak 14 gol dan memberikan 10 assist dalam 39 pertandingan untuk Atalanta musim lalu. Alasan lain memilih Muriel adalah dia sangat mahir ketika dimainkan sebagai pemain cadangan.

Kecepatan larinya bisa dimanfaatkan untuk menghadapi bek lawan yang sudah lelah. Karena itu, tak masalah jika Muriel tidak masuk dalam starting XI Juventus.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bek tengah

Selain striker, Juventus juga dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah. Pemain Villarreal Pau Torres masuk dalam incaran raksasa Italia itu.

Juventus memang telah mendapatkan bek baru Gleison Bremer. Tetapi, pelatih Massimiliano Allegri perlu satu pemain bertahan lagi setelah ditinggal dua bek tengah sekaligus, yakni Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.

Namun, Juventus harus bersaing dengan Barcelona. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan satu bek tengah baru meski sudah mengamankan jasa eks bek Chelsea Andreas Christensen yang didapat gratis.

Torres diperkirakan dijual Villarreal bila mendapat tawaran 50 juta euro. Kebetulan banyak klub yang berminat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini