Xavi Minta Barcelona Upayakan Segala Cara Bawa Lagi Lionel Messi

Oleh AY Yustiawan pada 26 Jul 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2022, 08:30 WIB
Lionel Messi - PSG
Perbesar
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi melakukan tendangan bebas dalam pertandingan pramusim melawan Kawasaki Frontale di Stadion Nasional, Tokyo, Jepang, Rabu, 20 Juli 2022. (foto: Kazuhiro NOGI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Xavi Hernandez dilaporkan tengah mencoba mengontrak kembali penyerang Paris Saint-Germain atau PSG Lionel Messi pada jendela transfer musim panas 2023.

Presiden klub Joan Laporta juga tanpa henti terus mencari pemain baru untuk memperkuat tim utama Xavi menjelang musim mendatang. Biasanya usaha sang presiden selalu meraih sukses.

Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski semuanya telah pindah ke Camp Nou. Dan, kini raksasa Catalan ini, yakin bisa mengalahkan Chelsea dalam perlombaan untuk mengamankan jasa bek Sevilla Jules Kounde.

Namun, menurut laporan Sport, Xavi sudah melihat satu tahun ke depan untuk melakukan penyesuaian pada skuadnya. Dia telah mengemukakan gagasan agar Barcelona melakukan segala upaya untuk mencoba mengontrak kembali Messi menjelang musim 2023-24.

Pada tahun 2021, Barcelona berada dalam posisi di mana mereka terpaksa harus berpisah dengan pemain terbaiknya. Kejadian ini di luar keinginannya karena kebutuhan untuk meningkatkan posisi keuangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Reuni

Foto: Ramahnya Para Pemain PSG saat Melatih Pesepak Bola CIlik di Jepang
Perbesar
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Marquinhos menyapa pesepak bola cilik saat memberikan pelatihan di Jepang. (AP/Eugene Hoshiko)

Meskipun saat ini situasinya tetap sama, Laporta telah menjual persentase pendapatan televisi klub untuk menghasilkan dana transfer yang sangat dibutuhkan.

Dengan Barcelona diberkati dengan serangkaian anak muda yang akan tetap di klub selama bertahun-tahun yang akan datang, masuk akal bahwa Xavi dapat memprioritaskan reuni dengan salah satu rekan satu timnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bukan Kesuksesan

Foto: 5 Pemain yang Tampil Memikat dalam Laga Pramusim 2022 / 2023 Hingga Saat Ini, termasuk Darwin Nunez dan Anthony Martial
Perbesar
Lionel Messi. Striker Argentina berusia 35 tahun yang kini memasuki musim kedua bersama PSG ini total telah dua kali tampil dalam pramusim 2022/2023. Pada laga pertama (15/7/2022) menghadapi Quevilly-Rouen di Camp des Loges Stadium, Prancis, PSG menang 2-0 dan Lionel Messi ikut andil saat timnya mendapatkan hadiah penalti dalam proses gol pertama. Sementara di laga kedua (20/7/2022) saat PSG menang 2-1 atas Kawasaki Frontale, Lionel Messi menyumbang 1 gol. (AP/Eugene Hoshiko)

Pemain legendaris Argentina itu baru saja menginjak usia 36 tahun jika kembali ke Catalonia di akhir kontrak dua tahunnya dengan PSG.

Messi sudah menyumbang 11 gol dan 15 assist selama 34 penampilannya untuk klub raksasa Prancis di musim lalu. Namun, tahun kemarin tidak bisa dianggap sebagai kesuksesan luar biasa.


Perpanjang

Foto: Melihat Aksi Lionel Messi saat Membantu PSG Melumat Kawasaki Frontale
Perbesar
Selama 10 hari berada di Negeri Sakura, PSG akan menjajal tiga tim kasta tertinggi Liga Jepang, J1 League, yaitu Kawasaki Frontale, Urawa Red Diamonds, dan Gamba Osaka. (AP/Eugene Hoshiko)

Messi memiliki kurang dari 12 bulan tersisa di kontraknya, dan pejabat PSG dikatakan tertarik untuk memperpanjang masa jabatannya hingga 2024.

Namun, sebelumnya telah diklaim bahwa Messi dan perwakilannya memiliki sedikit niat untuk menghibur diskusi sampai setelah Piala Dunia, yang berlangsung pada akhir tahun ini.

Messi, yang menyumbangkan 670 gol dan 302 assist yang menakjubkan selama waktunya di Barcelona, ​​​​juga kemungkinan akan mendapat tawaran dari MLS.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya