Sukses

Xavi Minta Barcelona Upayakan Segala Cara Bawa Lagi Lionel Messi

Xavi kemukakan gagasan agar Barcelona lakukan segala upaya untuk mencoba bawa kembali Messi jelang musim 2023-24.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Xavi Hernandez dilaporkan tengah mencoba mengontrak kembali penyerang Paris Saint-Germain atau PSG Lionel Messi pada jendela transfer musim panas 2023.

Presiden klub Joan Laporta juga tanpa henti terus mencari pemain baru untuk memperkuat tim utama Xavi menjelang musim mendatang. Biasanya usaha sang presiden selalu meraih sukses.

Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski semuanya telah pindah ke Camp Nou. Dan, kini raksasa Catalan ini, yakin bisa mengalahkan Chelsea dalam perlombaan untuk mengamankan jasa bek Sevilla Jules Kounde.

Namun, menurut laporan Sport, Xavi sudah melihat satu tahun ke depan untuk melakukan penyesuaian pada skuadnya. Dia telah mengemukakan gagasan agar Barcelona melakukan segala upaya untuk mencoba mengontrak kembali Messi menjelang musim 2023-24.

Pada tahun 2021, Barcelona berada dalam posisi di mana mereka terpaksa harus berpisah dengan pemain terbaiknya. Kejadian ini di luar keinginannya karena kebutuhan untuk meningkatkan posisi keuangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni

Meskipun saat ini situasinya tetap sama, Laporta telah menjual persentase pendapatan televisi klub untuk menghasilkan dana transfer yang sangat dibutuhkan.

Dengan Barcelona diberkati dengan serangkaian anak muda yang akan tetap di klub selama bertahun-tahun yang akan datang, masuk akal bahwa Xavi dapat memprioritaskan reuni dengan salah satu rekan satu timnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bukan Kesuksesan

Pemain legendaris Argentina itu baru saja menginjak usia 36 tahun jika kembali ke Catalonia di akhir kontrak dua tahunnya dengan PSG.

Messi sudah menyumbang 11 gol dan 15 assist selama 34 penampilannya untuk klub raksasa Prancis di musim lalu. Namun, tahun kemarin tidak bisa dianggap sebagai kesuksesan luar biasa.

4 dari 4 halaman

Perpanjang

Messi memiliki kurang dari 12 bulan tersisa di kontraknya, dan pejabat PSG dikatakan tertarik untuk memperpanjang masa jabatannya hingga 2024.

Namun, sebelumnya telah diklaim bahwa Messi dan perwakilannya memiliki sedikit niat untuk menghibur diskusi sampai setelah Piala Dunia, yang berlangsung pada akhir tahun ini.

Messi, yang menyumbangkan 670 gol dan 302 assist yang menakjubkan selama waktunya di Barcelona, ​​​​juga kemungkinan akan mendapat tawaran dari MLS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.