BRI Liga 1: Bekuk Persija di Laga Pertama, Teco Puji Pemain Bintang Bali United

Oleh Jefry Hutabarat pada 25 Jul 2022, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Jul 2022, 20:11 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Bali United memetik kemenangan manis pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7/2022). Di hadapan 11.022 suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu sukses menundukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Persija yang memainkan sederet bintang plus trio pemain asing Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik, Bali United menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah penyesuaian dilakukan oleh pelatih Stefano Cugurra 'Teco', terutama dengan menurunkan Jajang Mulyana di lini belakang.

Meskipun menghadapi tim yang notabene bertabur bintang, Bali United berhasil unggul lebih dahulu berkat gol yang dilesakkan oleh Willian Pacheco pada menit ke-39. Dengan cerdik bek asal Brasil itu mampu memanfaatkan posturnya yang tinggi menjulang untuk menanduk bola umpan Irfan Jaya,

Sorotan utama pada laga ini bukan hanya ditujukan pada Pacheco saja, tetapi ada satu pemeran utama lainnya, ia adalah Rizky Pellu. Bertandem dengan Brwa Nouri, Pellu menjadi sosok penting bagi kemenangan Bali United.

Pemilik nomor punggung 19 itu berhasil menjalankan tugas dari Teco untuk mematahkan permainan sepak bola ala Eropa racikan Thomas Doll. Gelandang tengah itu bermain dengan sangat disiplin sepanjang pertandingan untuk menjaga Hanno Behrens.

Behrens yang bermain selama 79 menit tidak berkutik akibat dikawal secara ketat oleh Rizky Pellu. Kreasi dari lini tengah Persija yang jadi tugas Behrens juga tidak banyak terlihat.

Bermodal postur tubuh yang kokoh dan stamina yang prima, Pellu mampu menunjukkan permainan solid selama 90 menit berlaga. Hal inilah yang sukses membuat Behrens kelelahan hingga ditarik keluar pada menit ke-79.

Teco sudah tentu merasa senang dengan performa Pellu yang membantu Bali United menang tipis atas Persija. Taktik permainan yang disiapkan secara matang pun dapat dijalankan dengan lancar.

"Kami sudah mengetahui kualitas tim lawan, terutama pemain asing Persija, yang semuanya berasal dari Eropa. Kami sudah melihat permainan mereka lewat rekaman video. Kami mempunyai pemain kuat, salah satunya adalah Rizky Pellu," ujar Teco.

"Dia kuat bertahan karena postur yang mendukung dan dia berhasil mematikan pemain lawan sehingga mereka tidak bisa melepaskan umpan langsung. Taktik dari kami adalah mematikan mereka dan kalian bisa melihat sendiri bahwa dia diganti juga karena kelelahan akibat kerja keras Pellu," tambahnya.

Berkat penampilan solid yang dimainkan oleh Pellu dan kawan-kawan, Bali United berhasil mendapatkan tiga poin pertama di BRI Liga 1 dan semakin memperpanjang rekor positif kala berjumpa Persija. Pasukan Serdadu Tridatu sukses memenangkan 12 laga, lima imbang, dan hanya empat kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pelatih Persija Puji Pendukung Bali United

Laga Uji Coba: Persija Jakarta vs Rans Nusantara FC
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat melawan Rans Nusantara FC pada laga persahabatan antara Persija Jakarta menghadapi Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Atmosfer pertandingan juga memukau. Para Semeton yang berstatus sebagai tuan rumah tampak mendominasi kehadiran di stadion. Meski begitu, tetapi suasana pertandingan masih dalam taraf aman terkendali.

Di mana kedua suporter dapat saling memberi dukungan penuh pada tim kebanggaannya masing-masing secara berdampingan. Melihat dan merasakan itu, pelatih Persija, Thomas Doll melontarkan pujiannya.

Doll yang baru kali perdana merasakan atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta mengungkapkan rasa kagum, khususnya kepada ribuan suporter Bali United. Tidak lupa, ia juga turut mengapresiasi kedatangan The Jakmania untuk menyaksikan timnya.

"Mereka (Bali United) memiliki suporter yang hebat. Para pemain Bali United pasti suka dan senang bisa bermain di depan suporter. Kami pun senang dengan kedatangan Jakmania yang men-support kami langsung," ujar Thomas Doll usai pertandingan dikutip dari laman Persija.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ribuan Pendukung Padatin Stadion

Bali United Vs Persija
Perbesar
Para pemain Bali United berselebrasi usai Willian pacheco mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu malam (23/7/2022). (Maheswara Putra/Bola.com)

Bali United berhasil membuka kiprahnya di Liga 1 2022/2023 dengan hasil impresif. Menghadapi tim bertabur bintang Persija, Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Menurunkan susunan terbaiknya, anak asuh Stefano Cugurra langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan. Namun, Ilija Spasojevic dan kolega sempat menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija hingga pertengahan babak pertama.

Bek jangkung Willian Pacheco akhirnya keluar sebagai pemecah kebuntuan bagi Bali United. Pada menit ke-39 Pacheco berhasil mengonversi umpan lambung Irfan Jaya menjadi gol lewat tandukan.

Bali United sendiri mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga peluit panjang. Meski beberapa kali sempat mendapat ancaman dari pasukan Macan Kemayoran, tetapi penggawa Serdadu Tridatu mampu tampil solid.

Partai pembuka Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan dua tim berprestasi di Indonesia ini menarik atensi tinggi dari para pecinta sepak bola nasional. Total 1.000 penonton datang langsung mendukung kedua tim ini.

Baik Semeton maupun The Jakmania tetap mampu saling berdampingan mendukung tim kebangaannya masing-masing. Tambahan semangat dari ribuan suporter setia yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi tambahan semangat bagi para pemain Bali United.

Infografis - BRI Liga 1 Dalam Angka
Perbesar
Infografis - BRI Liga 1 Dalam Angka (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya