Sukses

Digoda Barcelona, Harry Maguire Tak Pernah Berniat Tinggalkan MU

Harry Maguire dikabarkan memang tak pernah ingin meninggalkan MU meski dapatkan tekanan dari suporter.

Liputan6.com, Manchester- Harry Maguire kurang mendapatkan tempat di hati fans Manchester United atau MU. Ini setidaknya disebabkan permainan buruknya musim lalu.

Kehadiran Erik Ten Hag sebagai manajer baru Man Utd beri angin segar untuk Maguire. Meski begitu, dia sempat dilibatkan dalam rencana transfer Frenkie de Jong ke MU.

Barcelona sempat mengajukan tawaran Maguire masuk dalam transfer de Jong. Meski begitu, "Lord" Maguire tak pernah tertarik tinggalkan MU.

"Beberapa pemain mungkin sudah gerah kalau dikritik seperti Maguire dan pasti ingin pergi kalau ada tawaran dari Barcelona," kata seorang sumber dekat dengan Mirror.

"Namun Maguire tak tergoda dan ingin menjalani musim yang sukses dengan MU. Kalau ditanya kekuatan mental, dia memilikinya dan ingin melakukan yang terbaik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipercaya

Maguire saat ini memang masih fokus dengan MU. Dia bahkan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi calon kapten musim depan.

Erik Ten Hag bahkan meminta Maguire bungkam kritikan publik.

"Jika Anda tampil bagus, cemoohan itu mengendur. Ini tentang bagaimana kita bisa menjawab kritik. Tim dan Harry bisa menjawabnya dengan tampil bagus, dan itulah satu-satunya fokus," kata dia, Sabtu (23/7).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rumit

 

MU memang belum juga menyelesaikan transfer de Jong. Man Utd dan Barcelona sebenarnya sudah sepakat dengan transfer 85 juta euro.

Meski begitu, De Jong masih ingin bertahan di Camp Nou. Agen de Jong di sisi lain masih bergerilya carikan klub baru seperti Chelsea.

"Dia pemain Barcelona. Kecuali kami butuh untuk menjualnya, tetap kami tak akan lakukan itu. Frenkie de Jong tidak untuk dijual," katanya seperti dikutip Metro.

4 dari 4 halaman

Barter Pemain

Sulitnya mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona membuat pusing Manchester United dan Erik ten Hag. Padahal, Ten Hag sudah menegaskan sangat butuh tambahan setidaknya satu gelandang bertahan lagi pada bursa transfer musim panas 2022.

Alternatif lain mulai disiapkan MU. Calciomercato mengabarkan MU sedang mempertimbangkan untuk barter pemain dengan AC Milan.

MU menginginkan gelandang AC Milan Ismael Bennacer. Harga Bennecer diperkirakan mencapai 45 juta euro atau 38,2 juta poundsterling. MU tak berniat menebusnya tunai.

Untuk menyiasati transfer pemuda Aljazair itu, Setan Merah siap memberikan gelandang Donny van de Beek sebagai gantinya. Van de Beek kebetulan gagal bersinar bersama M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bursa Transfer