Sukses

Barcelona vs Juventus, Robert Lewandowski Tebar Ancaman

Robert Lewandowski merasa sudah lama main untuk Barcelona sehingga sangat siap untuk menghadapi Juventus.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski sudah melakoni debut tak resminya di Barcelona saat jadi starter di duel El Clasico melawan Real Madrid di Las Vegas, Minggu (24/7/2022) kemarin. Aksi Lewandowski mencuri perhatian.

Meski tidak mencetak gol, Lewandowski tampak sangat nyaman main di Barcelona. Dia melepas beberapa kali tembakan keras yang merepotkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Usai pertandingan, Lewandowski pun mengaku sudah langsung beradaptasi dengan Barcelona. Ini sekaligus jadi peringatan untuk Juventus yang menjadi lawan mereka di pramusim, Rabu (27/7/2022) nanti.

"Kami sudah tak sabar untuk pertandingan berikutnya, latihan berikutnya karena kami merasa sesuatu yang bagus bakal datang," katanya seperti dikutip Barca TV.

"Saya sangat senang ada di sini dan menjadi bagian tim ini. Saya tak merasa sudah di sini untuk beberapa hari. Saya merasa sudah berbulan-bulan di sini. Saya merasa didukung oleh rekan-rekan saya dan staf."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mudah

 

Lewandowski meyakini adaptasinya dengan Barcelona bakal mudah. Soalnya gaya main Barca sudah sesuai dengan gaya main dirinya.

"Saya berkembang secara perlahan, saya merasa senang ada dalam tim karena saya melihat rekan-rekan saya juga senang saya di sini," katanya.

"Adaptasi saya bakal mudah karena Barcelona itu tim yang selalu main menyerang dan cetak banyak gol."

 

3 dari 5 halaman

Senang

 

Lewandowski mengaku senang lakoni debut di El Clasico. Meski pramusim, dia senang Barcelona bisa menang 1-0 atas Madrid di Las Vegas.

"Meski ini laga persahabatan, Clasico tetaplah clasico. Ini selalu berbeda dan spesial. Kami senang dengan kualitas dan intensitas yang kami tunjukkan," kata Lewandowski.

"Kami selalu berpikir soal menang. Kami punya kesempatan untuk menatap ke depan dan saya pikir ini bakal jadi musim yang hebat."

4 dari 5 halaman

Masa Depan De Jong

Masa depan Frenkie de Jong menjadi spekuasi sejak bursa transfer musim panas dibuka pada Juni 2022. Tapi, masih harus dilihat apakah dia akan menjadi pemain Barcelona ketika kompetisi musim 2022/23 dimulai.

Seperti diketahui, Manchester United sangat ingin menyatukan kembali De Jong dengan manajer baru mereka Erik ten Hag. Namun, pemain timnas Belanda itu sudah menyatakan ingin bertahan di Camp Nou.

Terkait masalah tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta ingin berbicara dengan De Jong. Dia ingin tahu apa yang sebenarnya dicari gelandang berusia 25 tahun tersebut.

"Dia adalah pemain kami dan kami sangat menyukainya," kata Laporta kepada ESPN selama tur pramusim tim Catalan di Amerika Serikat.

"Kami sudah mendapat tawaran untuk Frenkie, tapi kami tidak menerimanya saat ini. Kami ingin berbicara dengannya dan mencari tahu persis apa yang dia inginkan. Kami perlu mengklarifikasi beberapa aspek dari situasi ini," ucap Laporta menambahkan.

5 dari 5 halaman

Batal Dijual?

Situasi keuangan Barcelona dikabarkan sudah semakin membaik. Ini setelah Blaugrana menjual 15 persen hak siar mereka kepada Sixth Street selama 25 tahun ke depan.

Kesepakatan tersebut menghasilkan 400 juta euro atau sekitar Rp 6,13 triliun bagi Barcelona. Sebelumnya, tim Catalan telah menjual 10 persen hak siar TV ke Sixth Street dengan harga sekitar 200 juta euro di awal musim panas ini.

Dengan kondisi ini, Manchester Evening News mengklaim Barcelona tidak jadi menjual De Jong ke Manchester United. Barca juga sudah mulai setuju untuk membayarkan sisa gaji dari De Jong yang sengaja dibekukan saat pandemi Covid-19 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.