Sukses

Tolak MU, Barcelona Akan Bicara dengan Frenkie De Jong

Presiden Barcelona Joan Laporta akan berbicara dengan Frenkie de Jong untuk mengetahui apa yang diinginkan. Pemain timnas Belanda itu telah menolak pindah ke Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Frenkie de Jong menjadi spekuasi sejak bursa transfer musim panas dibuka pada Juni 2022. Tapi, masih harus dilihat apakah dia akan menjadi pemain Barcelona ketika kompetisi musim 2022/23 dimulai.

Seperti diketahui, Manchester United sangat ingin menyatukan kembali De Jong dengan manajer baru mereka Erik ten Hag. Namun, pemain timnas Belanda itu sudah menyatakan ingin bertahan di Camp Nou.

Terkait masalah tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta ingin berbicara dengan De Jong. Dia ingin tahu apa yang sebenarnya dicari gelandang berusia 25 tahun tersebut.

"Dia adalah pemain kami dan kami sangat menyukainya," kata Laporta kepada ESPN selama tur pramusim tim Catalan di Amerika Serikat.

"Kami sudah mendapat tawaran untuk Frenkie, tapi kami tidak menerimanya saat ini. Kami ingin berbicara dengannya dan mencari tahu persis apa yang dia inginkan. Kami perlu mengklarifikasi beberapa aspek dari situasi ini," ucap Laporta menambahkan.

Perlu diingat bahwa MU tidak akan berlaga di Liga Champions musim mendatang. Meski begitu, Setan Merah berharap Ten Hag bisa membawa De Jong ke Old Trafford.

Sementara itu, potensi penjualan De Jong akan memungkinkan Barcelona untuk meringankan beban tagihan gaji mereka. Pada gilirannya, Blaugrana akan mendaftarkan beberapa pemain baru yang sudah didatangkan buat musim panas ini.

Sekadar informasi, De Jong bakal menerima 21 juta euro di Camp Nou pada musim depan. Selanjutnya, dia akan mendapat 28 juta euro di musim berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal dijual?

Situasi keuangan Barcelona dikabarkan sudah semakin membaik. Ini setelah Blaugrana menjual 15 persen hak siar mereka kepada Sixth Street selama 25 tahun ke depan.

Kesepakatan tersebut menghasilkan 400 juta euro atau sekitar Rp 6,13 triliun bagi Barcelona. Sebelumnya, tim Catalan telah menjual 10 persen hak siar TV ke Sixth Street dengan harga sekitar 200 juta euro di awal musim panas ini.

Dengan kondisi ini, Manchester Evening News mengklaim Barcelona tidak jadi menjual De Jong ke Manchester United. Barca juga sudah mulai setuju untuk membayarkan sisa gaji dari De Jong yang sengaja dibekukan saat pandemi Covid-19 lalu.

Walau sudah mendapatkan angin segar mengenai keuangan yang makin membaik. Barcelona masih berupaya menjual beberapa pemain mereka sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Ini untuk mengurangi tagihan gaji mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Barter pemain

Sulitnya mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona membuat pusing Manchester United dan Erik ten Hag. Padahal, Ten Hag sudah menegaskan sangat butuh tambahan setidaknya satu gelandang bertahan lagi pada bursa transfer musim panas 2022.

Alternatif lain mulai disiapkan MU. Calciomercato mengabarkan MU sedang mempertimbangkan untuk barter pemain dengan AC Milan.

MU menginginkan gelandang AC Milan Ismael Bennacer. Harga Bennecer diperkirakan mencapai 45 juta euro atau 38,2 juta poundsterling. MU tak berniat menebusnya tunai.

Untuk menyiasati transfer pemuda Aljazair itu, Setan Merah siap memberikan gelandang Donny van de Beek sebagai gantinya. Van de Beek kebetulan gagal bersinar bersama MU sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu.

Pemain Belanda itu lebih banyak dicadangkan. Pada paruh kedua musim lalu, Van de Beek dipinjamkan MU ke Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini