Sukses

Persib Gagal Menang Atas Bhayangkara FC, Robert Alberts: Kami Kecewa

Persib Bandung harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC dalam laga perdana BRI Liga 1 2021/2022, tadi malam. Dalam laga ini, Persib sempat tertinggal terlebih dahulu untuk kemudian berbalik unggul dan akhirnya imbang.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung hanya membawa pulang satu poin usai menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023. Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7) malam WIB.

Persib tertinggal terlebih dahulu dari Bhayangkara FC di menit ke-37 lewat gol Youssef Ezzejjari. Tapi, empat menit kemudian, Pangeran Biru bisa menyamakan skor lewat sundulan Rachmat Irianto setelah menyambut umpan sepak pojok.

Tim tamu berbalik unggul di menit ke-47 melalui tendangan spektakuler Frets Butuan dari luar kotak penalti. Namun, lima menit menjelang laga berakhir dalam waktu normalm sundulan Sani Rizki Fauzi menggagalkan kemenangan Persib.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan seluruh anggota timnya merasa kecewa karena gagal menang pada laga pertama BRI Liga 1 2022/2023. "Untuk laga pertama ini, kami melihat begitu banyak potensi dalam tim. Tetapi kami kecewa karena tidak bisa meraih tiga poin," kata juru taktikasal Belanda itu seperti dikutip dari situs klub.

Meski demikian, Robert mengapresiasi semangat para pemainnya untuk bisa bangkit. "Kami sempat tertinggal karena kehilangan permainan. Tapi, kami segera membalas dan membuat keadaan menjadi 1-1," ujarnya.

"Di babak kedua, kami memperkuat lini tengah dan itu terbayarkan dengan gol yang dibuat Frets."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain cedera

Di tengah pertandingan, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts harus mengganti beberapapemainnya. Hal ini disebabkan mereka cedera.

Namun, Robert menyebut jika cederanya pemain tak lantas membuat tim berhenti untuk berusaha mencetak gol tambahan. "Di akhir laga, banyak tekanan diberikan Bhayangkara FC. Tetapi, kami pun membuat situasi berbahaya lewat serangan balik," ujarnya.

"Gol mereka yang membuat skor menjadi 2-2 adalah hal yang tidak perlu terjadi. Kami pun seharusnya bisa mencetak gol lagi di menit-menit akhir," pungkas pelatih berusia 67 tahun itu. 

3 dari 4 halaman

Tidak fokus

Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Bhayangkara FC. "Di akhir pertandingan kami tidak fokus dan kasih ruang kepada lawan," kata pemain yang menjadi kapten pada laga tersebut.

"Saya tidak senang dengan hal itu sehingga kami kasih poin ke mereka. Perasaan saya sekarang ini sungguh tidak enak."

Meski begitu, Klok berusaha memetik pelajaran dan hal positif dari pertandingan ini. Menurutnya, semangat seluruh pemain Pangeran Biru saat situasi tertinggal adalah hal yang positif.

"Ini pertandingan yang berat. Bhayangkara FC adalah tim yang kompak dengan diperkuat pemain-pemain berkualitas. Tapi, kami pun punya mental yang baik. Dari tertinggal 1-0, kami bisa berbalik unggul 2-1," tandas Klok.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.