Sukses

Cetak Dua Gol di Laga Persija vs Chonburi FC, Riko Simanjuntak Dapat Pujian dari Pelatih Lawan

Riko Simanjuntak mendapat pujian dari pelatih Chonburi FC usai tampil gemilang dalam laga persahabatan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022). Riko mampu melesakkan dua gol serta memberi satu assist di pertandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapat pujian dari pelatih Chonburi FC Sasom Pobprasert usai tampil gemilang dalam laga persahabatan antara Macan Kemayoran melawan klub asal Thailand di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022).

Riko memang terbilang moncer di pertandingan tersebut. Pesepak bola berusia 30 tahun itu sukses melesakkan dua gol ke gawang yang dikawal Chanin Sae-ear. Ia juga mampu menciptakan assist yang dituntaskan dengan baik oleh Taufik Hidayat.

Performa Riko rupanya membuat juru taktik Chonburi FC terkesan. Pelatih yang pernah menangani Timnas Thailand U-19 itu menilai Riko memiliki teknik dan kecepatan apik. Sang pemain bahkan disebut layak merumput di Negeri Gajah Putih.

“Dia (Riko Simanjuntak) pemain yang bagus (dan) cepat. Tekniknya bagus. Saya rasa dia bisa bermain di (liga) Thailand dengan kemampuannya itu,” ujar Pobprasert usai melakoni pertarungan kontra Macan Kemayoran di stadion baru Ibukota.

Seperti diketahui, laga Persija Jakarta vs Chonburi FC merupakan bagian dari acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS).

Dihelat mulai pukul 16.30 WIB, grand launching JIS diawali dengan konser dari musisi-musisi kenamaan Tanah Air, dilanjutkan pertandingan antara Macan Kemayoran melawan The Shark–julukan Chonburi FC.

Kotak, Virzha, Dewa 19, hingga Setia Band merupakan deretan bintang tamu yang turut memeriahkan peresmian JIS pada Minggu (24/7/2022). Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir memberikan sambutan di acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC berjalan seru. Meski tak dilengkapi dengan kekuatan penuh, Macan Kemayoran mampu mengimbangi permainan tim tamu.

Kedua kluv tampil agresif sejak awal babak pertama. Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, bahkan mampu mencatatkan nama di papan skor sekaligus membuka angka perdana bagi timnya ketika pertandingan baru berjalan 13 menit.

Tak ingin tinggal diam, Chonburi FC balas mengoyak gawang Macan Kemayoran di menit ke-17. Lesakan Yoo Byung-soo tak mampu ditepis oleh Cahya Supriadi. Pesepak bola asal Korea Selatan tak henti-hentinya membayangi lini belakang tuan rumah. Ia pun berhasil mencetak gol kedua bagi kubu Thailand pada menit 27.

Persija Jakarta baru berhasil menyamakan skor jelang turun minum. Tembakan Riko Simanjuntak mulus menembus gawang yang dipagari Sae-ear. Performa ciamik kedua tim berlanjut pasa turun minum.

Chonburi FC menambah satu angka di paruh kedua pertandingan. Macan Kemayoran ogah mengalah. Riko kembali menjadi bintang yang menyelamatkan muka tuan rumah. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol ketiga, sehingga pertandingan berakhir imbang 3-3.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pagar Jebol

Acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS) juga sempat diwarnai insiden pagar jebol di bagian utara tribun. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah penampilan Dewa 19 dalam konser musik jelang laga Persija Jakarta kontra Chonburi FC.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, bagian utara tribun sejak awal memang tampak lebih ramai dibanding sisi lainnya. Suporter yang memadati area itu bersemangat membentangkan spanduk untuk mendukung Macan Kemayoran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengomentari kejadian jatuhnya pagar pembatas dalam grand launching JIS. Anies menilai kejadian itu tergolong wajar di tengah banyaknya Jakmania yang berpartisipasi mendukung tim kesayangan.

“Saya rasa tadi semangatnya sangat tinggi. (Insiden) ini (merupakan) proses belajar karena (kita) bertemu dengan segala macam tantangan. Ada istilah growing pain," kata Anies selepas acara pada Minggu (24/7/2022).

4 dari 4 halaman

Homebase Persija

Sebagai informasi, Jakarta International Stadium (JIS) kabarnya bakal menjadi homebase baru bagi Persija Jakarta. Pihak terkait saat ini tengah mengurus proses administrasi ke PSSI.

“Ada masalah administratif yang harus diselesaikan. Kalau saya lihat, masalah itu bukan sesuatu yang tidak bisa ditangani JakPro,” ungkap Dirut Persija Ambono Janurianto di Balai Kota Jakarta pada Sabtu (23/7/2022).

Dirut JakPro, Widi Amansto, juga menegaskan urusan administrasi yang tengah dikerjakan pihaknya bukan terkait bisnis. Hal itu betul-betul berkenaan dengan pengajuan izin JIS untuk menjadi homebase baru Persija.

“Beberapa administrasi yang memang harus kami selesaikan bukan masalah bisnis, tetapi administrasi biasa,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.