Sukses

Diiming-iming Masuk Tim Utama, Kounde Tolak Gabung Chelsea Pilih Barcelona

Kounde sekarang telah memilih menolak upaya Chelsea untuk mengontraknya dan siap untuk bergabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Sevilla Jules Kounde dilaporkan telah memutuskan menolak tawaran Chelsea dan menandatangani kontrak dengan Barcelona musim panas ini.

Pemain internasional Prancis telah lama menjadi target lama Chelsea, yang sebenarnya telah mencoba namun gagal mengamankan tanda tangannya di dua jendela transfer terakhir.

Karenanya, Chelsea mencoba menghidupkan kembali minat mereka di awal musim panas. Bahkan, mereka telah membuat kemajuan signifikan dalam upaya mereka untuk mengontrak Kounde di musim 2022-23.

Satu laporan bahkan mengklaim bahwa The Blues berharap untuk menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu pada Jumat kemarin. Dan, pemain itu sendiri telah mengisyaratkan bahwa waktunya di Sevilla sudah habis.

Namun, Barcelona - terlepas dari masalah keuangan mereka - belum putus asa untuk memikat Kounde ke Camp Nou, dan bos Blaugrana Xavi sekarang mungkin akhirnya mendapatkan pemain incarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Seperti dilansir AS, Kounde sekarang telah memilih untuk menolak upaya Chelsea untuk mengontraknya dan siap untuk bergabung dengan Barcelona.

Barcelona dan Sevilla sekarang akan berusaha untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya, meskipun Palanganas seharusnya belum menerima tawaran resmi untuk bek tengah tersebut.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Dijanjikan

Namun, Kounde dikatakan telah memberi Xavi janjinya bahwa dia akan bergabung dengan klub setelah dijanjikan peran utama di bawah mantan gelandang Blaugrana untuk musim 2022-23.

Setelah Barcelona menerima suntikan dana sebesar 227 juta pounds untuk penjualan 15% hak siar TV mereka, Blaugrana akan berharap untuk mendapatkan 55 juta euro (46,8 juta pounds) untuk Kounde dalam beberapa jam mendatang.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Keenam

Mantan pemain Bordeaux itu bersiap meninggalkan Sevilla setelah menyumbang sembilan gol dan tiga assist dalam 133 pertandingan, dan membantu memenangkan Liga Europa musim 2019-20.

Kounde akan mewakili rekrutan besar keenam Barcelona pada musim panas, mengikuti Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Pablo Torre ke Camp Nou.

5 dari 5 halaman

Halangi Peluang

Namun, dengan membajak langkah Chelsea untuk Kounde, Barcelona mungkin telah menghalangi peluang mereka untuk mendapatkan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dari tim Thomas Tuchel.

Keduanya diperkirakan akan menuju La Liga musim panas ini, tetapi Chelsea mungkin enggan melakukan bisnis dengan klub Catalan menyusul kisah Kounde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Kounde