Sukses

Hasil Persija vs Chonburi FC di Grand Launching JIS: Macan Kemayoran Imbangi Kekuatan Tim Thailand

Persija Jakarta bersua dengan Chonburi FC (Thailand) dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung pada Minggu (24/7/2022). Pertandingan ini merupakan bagian dari acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta - Dua klub papan atas Asia Tenggara, Persija Jakarta dan Chonburi FC asal Thailand bersua dalam pertandingan persahabatan internasional dalam rangka pembukaan Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) sore WIB.

Persija, yang baru saja menghadapi Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023, memilih untuk tak mengeluarkan kekuatan penuh di pertandingan kali ini. Kendati demikian, Macan Kemayoran mampu mengimbangi permainan Chonburi FC.

Kedua tim tampil cukup agresif di awal babak pertama. Namun, belum satu pun dari antara mereka yang mampu menciptakan gol. Chonburi FC nyaris membobol gawang Persija di menit ke-7. Beruntung sepakan penggawa tim tamu mampu ditepis oleh Cahya Supriadi.

Tak lama berselang, giliran Macan Kemayoran yang mengancam gawang Chonburi FC. Sayangnya, peluang emas tersebut juga gagal dikonversi menjadi gol. Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-13. Taufik Hidayat mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka angka pertama bagi skuad tuan rumah.

Tak ingin tinggal diam, Chonburi FC balas mengoyak gawang Macan Kemayoran di menit ke-17 lewat lesakan dari Yoo Byung-soo. Pesepak bola asal Korea Selatan itu tak henti-hentinya membayangi lini belakang tuan rumah. Alhasil, gol kedua Chonburi FC tercipta di menit ke-27.

Persija Jakarta baru berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan sudah berjalan 40 menit. Tembakan Riko Simanjuntak mulus menembus gawang yang dikawal Sae Ear. Tak ada lagi gol yang tercipta setelahnya. Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Chonburi FC menambah angka di paruh kedua pertandingan. Akan tetapi, Macan Kemayoran tak mau kalah. Rico Simanjuntak lagi-lagi menjadi bintang yang menyelamatkan muka tim tuan rumah. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol ketiga, sehingga pertandingan berakhir seri 3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Lain

Selain menghadirkan laga Persija kontra Chonburi FC, acara grand launching JIS juga dimeriahkan dengan special show yang menghadirkan musisi-musisi ternama Tanah Air, mulai dari Dewa 19, Virzha, Kotak, hingga Setia Band.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah membuka pembelian tiket grand launching JIS sejak Kamis 21 Juli 2022. Pembelian acara tersebut hanya dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi JakLingko.

Pemprov DKI m mengimbau masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menggunakan transportasi umum, seperti TransJakarta saat bertolak ke JIS. Guna mendukung imbauan ini, PT Transportasi Jakarta membuka rute baru yang memudahkan masyarakat mengakses lokasi acara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Homebase Persija

Dilansir dari Liputan6.com, Jakarta International Stadium (JIS) kabarnya bakal menjadi homebase baru bagi Persija. Pihak terkait saat ini tengah mengurus proses administrasi ke PSSI.

"Ada masalah administratif yang harus diselesaikan. Kalau saya lihat, masalah itu bukan sesuatu yang tidak bisa ditangani oleh JakPro," ungkap Dirut Persija Ambono Janurianto mengenai pemindahan homebase Macan Kemayoran ke JIS, di Balai Kota Jakarta pada Sabtu (23/7/2022).

Dirut JakPro, Widi Amansto, menegaskan urusan administrasi yang tengah dikerjakan pihaknya bukan terkait bisnis. Hal itu betul-betul berkenaan dengan pengajuan izin JIS untuk menjadi homebase baru Persija.

"Beberapa administrasi yang memang harus kami selesaikan bukan masalah bisnis, tetapi administrasi biasa. Jadi ambil ini saja, bahwa kondisi sekarang bahwa pemain (Persija) itu harus steril dari para penonton tidak boleh nyampur karena berbahaya bagi pemain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.