Sukses

MU dan Ten Hag Dapat Bantuan dari Mourinho di Bursa Transfer 2022

Mourinho siap membantu MU dan Ten Hag dengan memberikan dana segar guna menambah anggaran belanja.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United menambah anggaran belanja untuk manajer anyar Eric ten Hag dari penjualan pemain belum berjalan dengan mulus. MU kesulitan menjual pemain tak berguna yang sudah tidak dibutuhkan Ten Hag.

Ten Hag diketahui butuh banyak pemain baru untuk memperbaiki skuad MU saat ini. Namun anggaran belanja MU terbatas. Mereka hanya menyediakan uang 100 juta poundsterling untuk dibelanjakan Ten Hag.

Anggaran belanja Manchester United dapat bertambah hanya dari penjualan pemain. Akibatnya Ten Hag sangat berhati-hati di bursa transfer musim panas 2022. Pria plontos itu tak bisa jor-joran.

MU hingga 24 Juli 2022 baru mendapatkan tiga pemain baru saja yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez dan gelandang Christian Eriksen. Bahkan nama terakhir didapat MU dengan gratis.

Erik Ten Hag dan MU tak leluasa mengejar pemain karena belum banyak menjual pemain. MU praktis baru mendapat pemasukkan dari penjualan gelandang Andreas Pereira ke Fulham senilai 9,5 juta euro.

Enam pemain pergi dengan bebas transfer yakni Paul Pogba, Lee Grant, Juan Mata, Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Jesse Lingard. Sedangkan Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bailly

Setelah Periera, MU berharap bisa melego bek Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading itu sudah sulit bertahan di MU sejak kedatangan Lisandro Martinez.

Ten Hag memang sering memainkan Bailly di tur pramusim di Thailand dan Austrlia. Namun Bailly tetap masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas 2022.

Sektor bek tengah MU sudah cukup stok. Lisandro melengkapi komposisi kuartet dengan Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof. MU berharap bisa meraup 10 juta poundsterling dari penjualan Bailly.

Untuk menjual Bailly, MU bisa mendapat bantuan dari mantan pelatih Jose Mourinho. Mirror melaporkan Mourinho berniat membawa Bailly ke klubnya saat ini AS Roma.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Smalling

Permintaan Mourinho membuat Roma mengintensifkan perburuan Bailly. Roma harus bersaing dengan Fulham dan Napoli untuk mendapatkan pemain 28 tahun itu.

MU harus bisa menjual Bailly di musim panas 2022 ini. Pasalnya kontrak pemain asal Pantai Gading itu bersama The Red Devils akan habis musim depan.

Roma punya pengalaman bagus dengan bek buangan MU. Mereka sukses mengorbitkan kembali Chris Smalling yang meredup selama memperkuat MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.