Sukses

Nih, Deretan Pemain "Terburuk" MU di Tur Pramusim Thailand dan Australia

Ada beberapa pemain yang menampilkan performa cukup kurang baik selama tur pramusim MU di Thailand dan Australia kali ini. Siapa ajahkah pemain tersebut?

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) bersiap memulai era baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Klub berjuluk Setan Merah itu melakoni sejumlah laga pramusim sebagai bentuk pembiasaan diri bersama pelatih asal Belanda.

MU sebelumnya berjaya menang 4–0 atas Liverpool kala melakoni pertandingan perdana di Stadion Rajamangala, Thailand pada Selasa (12/7/2022). Jadon Sancho ('12), Fred ('30), Anthony Martial ('33), dan Facundo Pellistri ('77) bergantian menyumbang angka bagi Setan Merah.

Tren positif MU kembali berlanjut dalam laga kontra Melbourne Victory dan Crystal Palace di Australia. Bruno Fernandes bersama kolega sanggup membungkam tuan rumah dengan 4–1. MU juga unggul 3–1 dari sesama klub Liga Premier Crystal Palace berkat gol dari Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Tapi sayang di laga terakhir kontra Aston Villa, MU harus bermain imbang 2-2 setelah sebelumnya Setan Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Pemain internasional Inggris, Jadon Sancho, mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Luke Shaw.

Matty Cash menggandakan keunggulan MU lewat gol bunuh diri di menit ke-42. Alhasil, Setan Merah memimpin sementara dengan 2–0 hingga turun minum.

Tanpa Ronaldo, MU diperkuat oleh rekrutan anyarnya di sesi pramusim kali ini. Tyrell Malacia yang baru didatangkan dari Feyenoord pada bursa transfer musim panas telah tergabung dalam skuad Setan Merah sejak laga kontra Liverpool.

MU sejatinya juga telah mengumumkan penandatanganan dua penggawa lain, yakni Lisandro Martinez dan Christian Eriksen. Kendati demikian, Erik ten Hag sudah menegaskan bahwa mereka tak bergabung dalam tur pramusim MU di Australia.

Walaupun belum pernah kalah, tapi ada beberapa pemain yang tampil buruk dan tidak menunjukkan kualitas permainan sebagai seorang bintang. Lantas siapa sajakah pemain yang tersebut? Berikut ini diantaranya, seperti yang dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (24/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Dalam empat pertandingan pra musim MU di Thailand dan Australia, nama Victor Lindelof menjadi salah satu pemain yang boleh dibilang tidak tampil baik dalam setiap pertandingan Setan Merah.

Kapten timnas Swedia itu, tampil sangat lambat dan juga tidak konsisten melawan penyerang yang memiliki kecepatan. Saat melawan Melbourne Victory, kebobolan satu gol tersebut merupakan kesalahan dari Lindelof.

Posisinya juga tidak aman untuk menjadi starter musim depan rawan tergeser dengan rekrutan anyar seperti Lisandro Martinez nantinya.

3 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Nama Alejandro Garnacho menjadi buah bibir saat Manchester United meraih gelar Piala FA Youth di akhir musim lalu. Banyak orang yang ingin melihat permainan dari anak muda asal Argentina tersebut.

Hingga tur pramusim Thailand dan Australia selesai, Garnacho tidak sekalipun tampil. Padahal dia merupakan pemain paling muda yang dibawa Setan Merah selama tur pramusim kali ini.

4 dari 5 halaman

Alex Telles

Tidak hanya kedatangan Tyrell Malacia yang memberatkan untuk full-back kiri. Hingga pada akhirnya, Telles juga dimainkan sebagai bek tengah sisi kiri saat digunakan oleh manajer baru MU, Erik Ten Hag. 

Tidak mengherankan, dia tidak terlihat aman dan mungkin menganggap penyertaannya sebagai indikasi preferensi manajernya di bek kiri.

 

5 dari 5 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga telah menjadi pemain reguler di bawah Ralf Rangnick tetapi ini mungkin berubah dilihat dari penampilan musim panasnya sejauh ini. Dia tidak bermain jelek tapi tidak bermain bagus. Belum lagi,penampilan bagus Marcus Rashford dalam empat pertandingan persahabatan.

Dengan Rashford bermain baik, tentunya posisi Elanga menjadi tidak aman. Belum lagi nama Charlie Savage menampilkan sejumlah permainan yang patut dipuji dalam penampilannya.

Serta ada nama Diogo Dalot, yang mencoba membuktikan kepada Ten Hag bahwa dia mampu menjadi bek kanan utamanya musim depan di tengah pencariannya untuk merekrut baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.