Sukses

Hasil Soccer Champions Tour: Raphinha Bawa Barcelona Tekuk Real Madrid di El Clasico

Barcelona menang tipis atas Real Madrid pada laga El Clasico di La Vegas lewat gol tunggal dari Raphinha.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil mengalahkan rival abadi Real Madrid pada laga pramusim bertajuk soccer championship tour di Allegiant Stadium, Minggu (24/7/2022). Barca menang 1-0 atas Madrid pada laga El Clasico lewat gol Raphinha.

Barcelona menampilkan permainan menyerang di 15 menit pertama. Namun Real Madrid yang tak mainkan Karim Benzema berhasil mengatasi itu dengan pertahanan yang rapi.

Real Madrid mendapatkan peluang pertama di menit ke-18. Namun tembakan Fede Valverde manfaatkan kesalahan Jordi Alba mengenai tiang.

Barcelona juga nyaris mencetak gol di menit ke-20. Ansu Fati yang berhasil mengecoh Courtois kurang tenang melepas tendangan sehingga melebar.

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-27 lewat gol Raphinha. Manfaatkan umpan buruk Militao, Raphinha melepas tendangan jarak jauh yang membuat skor 1-0 untuk Barca.

Raphinha kembali mengancam Madrid lewat umpan dari kanan kepada Lewandowski. Tapi Thibaut Courtois untung saja dengan sigap bisa menangkap bola.

Hingga babak 1 berakhir, Barcelona masih unggul 1-0 atas Real Madrid di Soccer Champions Tour 2022 di Las Vegas. Madrid untuk sementara belum bisa memberi balas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Barcelona dan Madrid banyak melakukan pergantian pemain di babak dua. Lini tengah, belakang sampai depan jadi sasaran untuk diganti oleh kedua pelatih.

Real Madrid mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kroos di menit ke-55. Namun tembakannya masih melambung ke atas.

Xavi Hernandez mengganti seluruh pemainnya kecuali Ter Stegen memasuki menit ke-65. Raphinha sang pencetak gol pun ditarik keluar diganti Memphis Depay.

Barcelona membuka peluang lagi lewat Franck Kessie di menit ke-73. Namun tembakannya hasil umpan Sergi Roberto bisa dibaca Courtois dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid mencoba terus lakukan serangan. Namun tak satupun tembakan mereka berhasil lewati pertahanan Barcelona. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga pertandingan selesai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; David Alaba, Antonio Rudiger, Eder Militao, Lucas Vazquez; Eduardo Camavinga/Casemiro (46), Aurelian Tchouameni, Federico Valverde/Modric (46); Vinicius Junior/M Diaz (70), Eden Hazard/Asensio (46), Rodrygo/Ceballos (71)

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo/Dest (65), Andreas Christensen/De Jong (46), Eric Garcia/Pique (63), Jordi Alba/Balde (46); Pedri/Roberto (63), Sergio Busquets/Nico (63), Gavi/Kessie (46); Raphinha/Depay (46), Robert Lewandowski/Aubameyang (46), Ansu Fati/Dembele (46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.