Sukses

Jadwal Pramusim MU: Setan Merah Ditantang Raksasa Liga Spanyol

Manchester United telah menyelesaikan tur pramusimnya di Thailand dan Australia. Skuad asuhan Erik ten Hag selanjutnya akan bertolak ke Oslo untuk menghadapi raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) baru saja menyelesaikan tur pramusim di Thailand dan Australia. Skuad asuhan Erik ten Hag selanjutnya ditantang oleh raksasa Liga Spanyol Atletico Madrid dalam laga yang berlangsung di Ullevaal Stadion, Sabtu (30/7/2022).

Setan Merah sejauh ini telah menuai hasil yang terbilang positif. Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu mengoleksi tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari total empat pertandingan pramusim yang dilakoni.

Kemenangan pertama MU diraih kala menghadapi seteru abadinya, Liverpool. Berlaga di Stadion Rajamangala, Thailand pada Selasa (12/7/2022), Setan Merah menggilas anak-anak asuh Jurgen Klopp dengan kemenangan telak 4–0.

Gol-gol MU dilesakkan oleh Jadon Sancho (’12), Fred (’30), Anthony Martial (’33) dan Facundo Pellistri (’76). Sementara itu, The Reds yang finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris musim lalu justru ompong di depan gawang David de Gea.

Setelahnya, MU bertolak ke Australia untuk menghadapi Melbourne Victory. Setan Merah kembali menuai kemenangan 4–1 atas tuan rumah. Dominasi MU berlanjut kala bersua dengan Crystal Palace. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu membungkam The Eagles dengan 3–1.

MU sejatinya punya peluang untuk menyempurnakan rekor kemenangan di Australia. Sayangnya, tim besutan Erik ten Hag tak mampu melewati hadangan Aston Villa. Setan Merah harus puas berbagi skor 2–2 dengan sesama klub Liga Premier dalam pertarungan yang berlangsung pada Sabtu (23/7/2022).

Manchester United masih memiliki dua pertandingan lain untuk mengasah kemampuan pasukannya jelang kompetisi musim depan. Setan Merah akan menghadapi Atletico Madrid, sebelum kembali ke Old Trafford untuk menjamu Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022).

Simak jadwal lengkap dan hasil laga pramusim MU pada halaman selanjutnya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pramusim MU

Selasa, 12 Juli 2022

MU 4 – 0 Liverpool

Jumat, 15 Juli 2022

MU 4 – 1 Melbourne Victory

Selasa, 19 Juli 2022

MU 3 – 1 Crystal Palace

Sabtu, 23 Juli 2022

MU 2 – 2 Aston Villa

Sabtu, 30 Juli 2022

18.45 WIB: MU vs Atletico Madrid

Minggu, 31 Juli 2022

22.00 WIB: MU vs Rayo Vallecano

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tanpa Ronaldo

Hasil ciamik MU di tur pramusim kali ini diraih tanpa kehadiran megabintang Cristiano Ronlado. Pemain berusia 37 tahun tersebut hingga kini tak kunjung menunjukkan niatnya untuk kembali merumput bersama Setan Merah.

Ronaldo memang sudah lama dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford. Peraih Ballon d’Or lima kali meminta pihak klub melepasnya usai MU gagal tampil di Liga Champions dan loyo di jendela transfer musim panas.

Sebagai informasi, Ronaldo sukses menjadi top skor Setan Merah musim lalu dengan torehan 24 gol dari total 38 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, raihan tersebut belum cukup mengantar MU tembus ke posisi empat besar klasemen.

Agen CR7 sejatinya sudah berupaya menyodorkan sang pemain ke klub-klub papan atas, mulai dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG). Namun, saat ini belum ada tim yang benar-benar menginginkan jasanya.

Laporan terbaru mengeklaim Atletico Madrid bisa menjadi salah satu klub tujuan potensial bagi Cristiano Ronaldo. Los Rojiblancos kabarnya tengah menjajaki kemungkinan untuk melepas Antoine Griezmann demi mendanai kepindahan CR7.

4 dari 5 halaman

Buat Pusing

Moncernya performa Manchester United dalam empat pertandingan pramusim rupanya membuat Erik ten Hag pusing. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu terpaksa mengubah rencananya setelah menyaksikan pemain yang tampil bagus di sejumlah laga.

Salah satu penggawa yang menarik perhatian Ten Hag adalah Anthony Martial. Pesepak bola asal Prancis mampu membuat pelatih baru MU terkesan, lantaran dirinya berhasil mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pramusim bersama Setan Merah.

Adapun Martial semula masuk dalam daftar jual MU. Ten Hag berencana melepas sang pemain demi mendapat dana tambahan untuk membeli penggawa anyar. Akan tetapi, setelah melihat langsung aksi Martial, Ten Hag berubah pikiran. Ia memberitahu manajemen MU untuk tidak menjual atau meminjamkan Martial.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Klub Liga Inggris Lainnya

MU bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang menjalani tur pramusim bulan ini. Tim-tim lainnya juga mengagendakan berbagai pertandingan uji coba untuk menguji kesiapan pemain menghadapi musim baru.

Sebagian pun menghabiskan waktu di luar Inggris layaknya MU. Untuk jadwal selengkapnya, bisa Anda simak melalui tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.