Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Bali United Menang Tipis atas Persija

Oleh Thomas pada 23 Jul 2022, 22:16 WIB
Diperbarui 24 Jul 2022, 07:53 WIB
Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
Perbesar
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Bali United memulai BRI Liga 1 2022/2023 dengan baik. Menjamu Persija Jakarta, Bali United berhasil menang tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Bali United menempati posisi tiga klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan poin tiga. Mereka kalah selisih gol saja dari Madura United dan PSM Makassar.

Pertemuan Bali United dengan Persija berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim yang bertabur bintang silih berganti melancarkan serangan. Namun belum ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak pertama.

Kebuntuan baru terpecahkan di menit 38. Umpan silang Irfan Jaya dengan baik diselesaikan bek William Pacheco dengan sundulan akurat yang mengecoh Andritany. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Bali United semakin percaya diri di babak kedua. Dalam 10 menit awal, dua peluang emas sudah didapat Bali United di depan gawang Persija Jakarta untuk menggandakan skor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peluang Emas

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
Perbesar
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Aksi individu Irfan Jaya nyaris menggandakan skor bila tidak dihadang pertahanan Persija. Kemudian sundulan Ilija Spasojevic dengan gemilang ditepis kiper Andritany Ardhyasa.

Bali United kembali mengancam di pertengahan babak pertama. Lewat serangan balik Privat berhasil mengecoh pertahanan Persija, akan tetapi sepakannya masih melebar.

Persija mulai bisa mengempur Bali United di 20 menit akhir pertandingan. Persija nyaris menyamakan skor lewat tendangan jarak jauh Frenky Missa.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Persija Thomas Doll memasukkan Ricky Cawor dan Taufik Hidayat. Namun masuknya kedua pemain ini tak mampu mengubah nasib Persija. Macan Kemayoran tetap kalah 0-1.


Pembukaan

Sebelum laga Bali United melawan Persija dimulai, diadakan upacara pembukaan BRI Liga 1 2022/2023.  Acara pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 dimulai dengan tarian kontenporer dari remaja Bali. Sebanyak 30 tampil membius penonton yang hadir.

Kemeriahan semakin bertambah saat penyanyi ternama Indonesia, Via Vallen, datang menyanyikan lagu Meraih Bintang. Via Vallen diiringi para penari yang membuat acara semakin meriah.

Setelah itu, Via Vallen melanjutkan hiburan dengan menyanyikan lagu kedua berjudul Sayang. Para penonton pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 tampak terhibur dan bergoyang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Suasana semakin meriah saat band ternama, Jamrud, giliran menunjukkan aksi panggungnya. Memaikan lagu Berakit-Rakit, penampilan Jamrud kemudian mendapatkan apresiasi dari para penonton pembukaan BRI Liga 1.

Suasana semakin syahdu ketika Jamrud menyanyikan lagu kedua dalam kegiatan tersebut. Iringan lagu Pelangi Di Matamu membuat penonton tersentuh sembari ikut bernyanyi.

Di tribunne VVIP terdapat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, yang juga larut dalam lantutan lagu Jamrud.


Pesan Presiden

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaim Presiden Joko Widodo juga menyambut antusias bergulirnya musim baru.

Menurut Mochamad Iriawan, Presiden Jokowi menitipkan dua pesan penting seiring bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Presiden Jokowi berharap, kompetisi bisa berlangsung aman dan lancar sehingga memberikan dampak positif pada Timnas Indonesia.

"Saya dipesan Pak Presiden Jokowi. Salah satu arahannya adalah Timnas kita harus berbunyi yakni didengar nyaring oleh negara lain. Artinya, harus berprestasi," kata Mochamad Iriawan.

"Kedua, pesan beliau kompetisi BRI Liga 1 harus benar, baik, dan enak ditonton," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya