Sukses

Via Vallen dan Jamrud Hibur Penonton di Laga Pembuka BRI Liga 1 2022/2023

Acara pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 dimulai dengan tarian kontenporer dari remaja Bali.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 resmi dibuka pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB. Pembukaan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. PT LIB memilih Bali sebagai lokasi pembukaan musim baru karena Bali United berstatus juara bertahan.

Acara pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 dimulai dengan tarian kontenporer dari remaja Bali. Sebanyak 30 tampil membius penonton yang hadir.

Kemeriahan semakin bertambah saat penyanyi ternama Indonesia, Via Vallen, datang menyanyikan lagu Meraih Bintang. Via Vallen diiringi para penari yang membuat acara semakin meriah.

Setelah itu, Via Vallen melanjutkan hiburan dengan menyanyikan lagu kedua berjudul Sayang. Para penonton pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 tampak terhibur dan bergoyang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Suasana semakin meriah saat band ternama, Jamrud, giliran menunjukkan aksi panggungnya. Memaikan lagu Berakit-Rakit, penampilan Jamrud kemudian mendapatkan apresiasi dari para penonton pembukaan BRI Liga 1.

Suasana semakin syahdu ketika Jamrud menyanyikan lagu kedua dalam kegiatan tersebut. Iringan lagu Pelangi Di Matamu membuat penonton tersentuh sembari ikut bernyanyi.

Di tribunne VVIP terdapat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, yang juga larut dalam lantutan lagu Jamrud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Jokowi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaim Presiden Joko Widodo juga menyambut antusias bergulirnya musim baru.

Menurut Mochamad Iriawan, Presiden Jokowi menitipkan dua pesan penting seiring bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Presiden Jokowi berharap, kompetisi bisa berlangsung aman dan lancar sehingga memberikan dampak positif pada Timnas Indonesia.

"Saya dipesan Pak Presiden Jokowi. Salah satu arahannya adalah Timnas kita harus berbunyi yakni didengar nyaring oleh negara lain. Artinya, harus berprestasi," kata Mochamad Iriawan.

"Kedua, pesan beliau kompetisi BRI Liga 1 harus benar, baik, dan enak ditonton," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Laga Lain

Laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023 mempertemukan Bali United dengan Persija Jakarta yang dimulai 20.00 WIB. Namun pada sore harinya, BRI Liga 1 sudah menggelar tiga laga lainnya.

Madura United meraih kemenangan super telak saat menjamu Barito Putera. MU menang 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Kemenangan ini membuat Madura United melesat memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengemas tiga poin, unggul selisih gol dari PSM Makassar.

Pemain asing Madura United Lulinha jadi mimpi buruk bagi Barito Putera. Lulinha langsung mencetak hat-trick pada laga pertama di BRI Liga 1 2022/2023.

Main di kandang sendiri, Madura United langsung tampil menyerang. Gol pertama Madura United dicetak gelandang Ariansyah yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola berbelok setelah mengenai kaki bek Barito sehingg mengecoh kiper Joko Ribowo.

Satu menit berselang, Madura United menggandakan skor melalui sontekan Lulinha yang meneruskan umpan silang penyerang Alberto Goncalves.

Beto ikut menyumbang gol di menit 31. Eks pemain Persipura Jayapura itu terbang menyundul bola umpan silang dari Malik Risaldi. Madura United makin menjauh setelah Risaldi mencetak gol di menit 45 menyambar bola muntah tepisan Ribowo.

4 dari 4 halaman

Hat-trick

Madura United tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya mereka menambah gol lagi di menit 48 berkat gol bunuh diri Lutfi Kamal.

Lulinha menambah penderitaan Barito Putera dengan melesakkan dua gol lagi sehingga membuat hat-trick. Gol kedua dan ketiga Lulinha tercipta di menit 51 dan 87. Pesta gol Madura United ditutup oleh Pedro Henrique pada menit 92.

Sementara itu PSM Makassar berhasil mempermalukan tuan rumah PSS Sleman 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Wiljan Pluim jadi bintang kemenangan PSM. Dia memborong dua gol ke gawang PSS pada babak pertama. PSS cuma bisa membalas satu gol di babak kedua lewat Souza Duarte pada saat laga berjalan 88 menit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.