Sukses

Ten Hag Baru Gabung, Pemain MU Sudah Langsung Rasakan Perubahan Besar

MU memang belum melakoni laga resmi. Mereka baru tiga kali main di pramusim di bawah kendali Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Kehadiran manajer baru Erik ten Hag nampaknya memberi dampak positif bagi Manchester United cukup instan. Para pemain MU mengakui ada perubahan positif sejak Ten Hag menangani tim.

Ten Hag mulai memoles MU akhir Juni lalu. Pria asal Belanda itu menggantikan caretakter Ralf Rangnick yang tidak dipermanenkan akibat prestasi buruk Setan Merah pada musim 2021/2022.

MU memang belum melakoni laga resmi. Mereka baru tiga kali main di pramusim. Hasilnya sudah membuat fans Setan Merah semringah. MU selalu memenangi laga pramusim termasuk membantai Liverpool empat gol tanpa balas.

Setelah Liverpool, Manchester United juga mencukur klub Australia, Melbourne Victory 4-1 dan Crystal Palace 3-1.

Permainan MU di bawah asuhan Erik Ten Hag terlihat lebih mengalir. Padahal tak banyak perubahan dalam komposisi pemain. Pemain baru baru satu saja yang ikut serta yakni Tyrell Malacia.

Pemain-pemain yang meredup bersama MU musim lalu juga banyak yang bangkit di bawah arahan Ten Hag. Seperti penyerang Anthony Martial hingga winger Jadon Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sancho

Sancho terang-terangan mengakui ada perubahan besar yang dibawa oleh Ten Hag. Sancho memuji cara Ten Hag menyatukan para pemain sehingga permainan MU terasa berubah drastis.

“Pada pra-musim ini, kami memiliki pemain yang sama tetapi sepertinya tim yang sama sekali berbeda dan saya pikir itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan dan saya merasa kami menjadi lebih baik," ujar Sancho.

“Manajer berperan besar besar dalam menyatukan tim dan bersenang-senang bersama dan melakukan hal-hal seperti makan malam tim dan hal-hal seperti itu. Jadi, ya, itu membantu," tegas Sancho.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Martial

Tak hanya pemain senior, beberapa pemain muda yang dipercaya Ten Hag juga tampil apik di masa pramusim. Mulai dari Facundo Pellistri, Amad Traore Diallo hingga Zidane Iqbal.

Yang paling mencolok jelas Martial. Musim lalu Martial terbuang dari MU dengan dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla. Bersama Ten Hag, Martial begitu tajam.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola