Sukses

Barcelona Hadapi Real Madrid di Laga Pramusim, Robert Lewandowski Siap Debut?

Barcelona bakal menghadapi Real Madrid dalam laga pramusimnya pada Minggu (24/7/2022). Laporan menyebut Robert Lewandowski kemungkinan berpeluang debut di pertandingan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal menghadapi Real Madrid dalam laga pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Las Vegas, Minggu (24/7/2022).

Meski hanya dikategorikan sebagai pertandingan persahabatan, duel El Clasico pada akhir pekan ini menarik untuk dinanti. Pasalnya, Barca di bawah asuhan Xavi Hernandez sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar demi menantang pesaing beratnya di La Liga.

Sebagai informasi, Blaugrana telah memboyong Raphinha dari Leeds United. Pesepak bola asal Brasil itu bahkan tampil kala Barca menggilas Inter Miami pada Rabu (20/7/2022). Raphinha mencetak gol di menit ke-25 yang mengantar timnya menang 6–0 atas lawan.

Barcelona juga diketahui baru saja mendatangkan Robert Lewandowski ke markasnya. Pemain yang berperan sebagai mesin pencetak gol Bayern Munchen itu dikontrak dengan mahar senilai total 50 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp763 miliar.

Lewandowski tak pelak menjadi sorotan penggemar jelang El Clasico. Tiket pertandingan Blaugrana kontra Los Blancos pun habis terjual lantaran suporter berharap dapat segera menyaksikan penampilan pemain internasional Polandia itu.

Laporan Marca mengeklaim Lewandoski memang berpeluang debut dalam laga pramusim kontra Real Madrid. Pasalnya, pesepak bola berusia 33 tahun tersebut dilaporkan sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan setim barunya.

Di samping Lewandowski, rekrutan anyar lain seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie, juga diharapkan bakal mendapat menit bermain kala Barcelona menghadapi seteru abadinya di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyenangkan Penggemar

Pasca kepindahannya ke Barcelona, Lewandowski sempat mengungkapkan dirinya ingin menjadi sosok yang menyenangkan penggemar. Eks penggawa Borussia Dortmund itu berharap ia mampu memberi kebahagaiaan bagi fans sepanjang musim ini.

“Saya ingin memberi banyak kegembiraan bagi penggemar Barcelona. Saya ingin membuat mereka bahagia seperti sebelumnya, bahkan lebih dari itu, karena mereka sudah mendukung tim ketika (Barca) berjalan dengan baik maupun tidak.”

“Para penggemar selalu ada di sana, mereka selalu berusaha mendukung skuad (Barcelona). Musim ini, kami akan berupaya memberi kegembiraan sebanyak mungkin untuk para penggemar,” tutur Lewandowski dalam Barca TV, seperti dilansir dari Marca.

3 dari 4 halaman

Raphinha

Di sisi lain, Raphinha juga tidak sabar bersua dengan Real Madrid dalam laga pramusim. Pemain internasional Brasil itu mengaku sangat termotivasi dengan El Clasico dan ingin mencetak gol kala menghadapi Los Blancos.

“Kami selalu ingin bermain di El Clasico dan mencetak gol (kala) melawan Real Madrid. Saya benar-benar tidak sabar untuk main di laga seperti ini karena duel El Clasico adalah yang terbaik menurut saya,” ujar Raphinha, dikutip dari Marca.

Sebagai informasi, Raphinha sempat menjadi kontroversi akibat ucapannya yang menyenggol Real Madrid dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Inter Miami beberapa waktu lalu.

Pemain yang pernah membela Rennes itu menyebut Barcelona lebih baik ketimbang Real Madrid. Namun belakangan, Raphinha meralat ucapannya. Sang penggawa Timnas Brasil meyatakan dirinya tak pernah meremehkan Los Blancos.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Barcelona

Berikut adalah sisa jadwal pertandingan Barcelona dalam tur pramusim kali ini.

Minggu, 24 Juli 2022

10:00 WIB: Barcelona vs Real Madrid

Rabu, 27 Juli 2022

07:30 WIB: Barcelona vs Juventus

Minggu, 31 Juli 2022

06:00 WIB: Barcelona vs New York Red Bulls

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.