Darwin Nunez Akhiri Paceklik dengan 4 Gol di Liverpool, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Oleh Defri Saefullah pada 23 Jul 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2022, 16:00 WIB
Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Darwin Nunez membayar tunai kritikan netizen setelah tampil jelek dalam dua laga awal pramusim Liverpool. (AFP/Ronny Hartmann)

Liputan6.com, Munich- Darwin Nunez menjalani masa yang sulit sebagai pemain baru Liverpool. Gagal mencetak gol di dua laga awal pramusim The Reds, striker asal Uruguay itu langsung dirundung netizen dengan meme macam-macam.

Namun ketidaktajaman Nunez di pramusim tak membuat Jurgen Klopp, sang manajer Liverpool risau. Itu terbukti saat Nunez mencetak gol kala Liverpool menang 5-1 atas RB Leipzig.

"Kotak pandora Darwin sudah terbuka. Dan tentu saja, ini menjadi malam yang sempurna untuk dia," kata Klopp seperti dikutip metro.

"Kita selalu berpikir saat Anda beli pemain dengan harga mahal, Anda berpikir pemain tak tertekan. Namun mereka juga manusia biasa."

Nunez diboyong dengan transfer 85 juta pounds dari Benfica awal bulan ini. Namun di dua laga awal melawan MU dan Crystal Palace, Nunez menemui jalan buntu di depan gawang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Abaikan Sosial Media

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Namun pemain berusia 23 tahun itu akhirnya mampu membungkam para penyinyir dengan tampil moncer ketika The Reds bersua RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Klopp mengaku pemain era sekarang seharusnya mengabaikan sosial media. Soalnya itu bisa memengaruhi penampilan di lapangan.

"Kalau sentuhan pertmaa tidak sempurna, pemain zaman sekarang baca sosial media, sesuatu yang tidak pintar, tapi mereka melakukannya," katanya.

"Tiba-tiba saja Anda buru-buru ingin lihat pemain baru langsung hebat. Namun malam ini cara terbaik untuk menghentikan semua ejekan itu."

 


Berbeda

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Nunez bermain melempem ketika The Reds takluk 0-4 dari Manchester United (12/7/2022) dan menang 2-0 atas Crystal Palace (15/7/2022). (AFP/Ronny Hartmann)

 

Nunez mencetak 24 gol dari 41 penampilannya untuk Benfica musim lalu. Dia juga dibidik MU sebelum pilih Liverpool.

"Dia tipikal striker yang berbeda dari yang kami miliki sebelumnya. Namun dia memang salah satu pemain bagus," katanya.


Gol Nunez

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Tak pelak Darwin Nunez jadi bulan-bulanan fans klub rival di dunia maya. Banyak yang menyebut sang pemain merupakan pembelian gagal Liverpool, seperti halnya Andy Carroll. (Hendrik Schmidt/dpa via AP)

Darwin Nunez menjawab keraguan fans Manchester United. Pemain yang baru didatangkan Liverpool dari Benfica tersebut memborong empat gol saat The Reds menghancurkan RB Leipzig 5-0, Jumat (22/7/2022).

Mohamed Salah menjadi pembuka pesta gol Liverpool di Red Bull Arena pada menit ke-8. Selanjutnya, Nunez melanjutkannya hingga 5-0 lewat deretan gol yang dicetaknya pada menit 48, 51, 68, dan 90. 


Pembelian Termahal

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Perbesar
Keempat gol Darwin Nunez tercipta pada menit ke-48, 51', 68', dan 90'. Berkat kontribusi Nunez, Liverpool menang lima gol tanpa balas atas RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)

Nunez memang jadi pembelian termahal Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Uruguay itu didatangkan dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 Triliun.

Ini tentu bukan uang yang sedikit. Karena itu, wajar bila fans Liverpool menuntut lebih kepada Nunez. 

Menariknya, Nunez juga sempat menjadi target utama rival The Reds, yakni Manchester United. Hanya saja, Setan Merah terpaksa gigit jari karena pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih Liverpool. 

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya