Sukses

Pelatih PSG Bikin Aturan Ketat untuk Messi, Neymar, dan Mbappe

Liputan6.com, Paris - Pelatih baru Paris Saint-Germain Christophe Galtier telah menerapkan aturan setelah memulai masa tugasnya di Parc de Princes musim panas ini. Dia tidak ingin membuang waktu untuk membuat pengaruh terasa di klub kaya Prancis tersebut.

Mengutip The Sun, hal pertama yang dilakukan oleh Galtier adalah melarang Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe untuk menggunakan ponsel selama waktu makan. Tak hanya itu, ketiga superstar tersebut juga harus makan bersama anggota skuad PSG lainnya, kecuali pada kesempatan tertentu.

Juru taktik berusia 55 tahun itu menerapkan aturan baru ini untuk menciptakan suasana yang lebih baik dan membuat keramahan dalam tim.

Selain aturan di atas, Galtier juga menginstruksikan skuat untuk tiba pada sesi latihan antara pukul 08.30 dan 08.45. Pemain yang datang terlambat, bahkan hanya satu menit, akan disuruh pulang, seperti diklaim Record.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Lionel Messi

Hal tak terduga terjadi musim panas lalu ketika Lionel Messi berpisah dengan Barcelona karena aturan gaji La Liga Spanyol di tengah kesulitan keuangan klub. Pemain Argentina itu akhirnya menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG dan menghabiskan musim pertamanya jauh dari Camp Nou musim lalu.

Sayangnya, Messi mengalami awal yang lambat pada musim debutnya bersama PSG. Ia harus berjuang untuk beradaptasi dengan gaya fisik yang dimainkan di liga Prancis.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali ini mengakhiri musim dengan enam gol dan 15 assist dalam 26 pertandingan Ligue 1. Dia mencatatkan 11 gol dan 15 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Kompetisi musim depan akan memberi pemain Argentina ini kesempatan untuk menjaab kritik dan menerangi kariernya dengan seragam PSG. Messi sudah tajam dalam laga pramusim musim panas ini yang menunjukkan bahwa dia siap untuk membuat kerusuhan di musim baru.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Hasil dan jadwal pramusim PSG

Jumat, 15 Juli 2022

Paris Saint-Germain 2-0 Quevilly

Rabu, 20 Juli 2022

Paris Saint-Germain 2-1 Kawasaki Frontale

Sabtu, 23 Juli 2022

17:00 WIB, Paris Saint-Germain vs Urawa Reds

Senin, 25 Juli 20 22

17:00 WIB, Paris Saint-Germain vs Gamba Osaka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.