Sukses

Ronaldo Mau Pergi, Ten Hag Pulangkan Pemain yang Pernah Dibuang MU

MU terus mengantisipasi kemungkinan Ronaldo benar-benar cabut dari Old Trafford di akhir bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang dipusingkan oleh tingkah megabintang Cristiano Ronaldo sejak awal Juli 2022. Pria Portugal itu kabarnya telah meminta MU untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022.

Ronaldo tak lagi mau bermain di MU karena tidak ikut bertarung di Liga Champions. Eks pemain Real Madrid itu tidak sudi bermain di kasta kedua Liga Europa pada musim depan. Sinyal kepindahan Ronaldo juga terlihat dari keputusannya absen pada tur pramusim MU di Thailand dan Australia. Padahal Ronaldo dalam kondisi bugar.

Sayangnya Ronaldo belum juga menemukan klub yang mau merekrutnya hingga 22 Juli 2022. Meski demikian manajer MU Erik ten Hag tetap mengantisipasi jika Ronaldo sampai benar-benar cabut.

Kini muncul isu Manchester United akan mencoba merekrut pemain yang pernah mereka buang, penyerang serba bisa Memphis Depay. Pria Belanda itu saat ini bermain untuk Barcelona.

Namun Barcelona diketahui ingin membuang Memphis Depay. Barca sudah tidak membutuhkan jasa pria 28 tahun itu usai mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijual

Depay bisa dijual Barca dengan harga murah. Barcelona ingin merampingkan skuad agar meringankan beban gaji. Kebetulan Depay juga direkrut gratis tahun lalu dan kontraknya akan habis tahun depan. Barca siap melepasnya sekitar 17 juta euro.

Keungkinan Depay kemnbali ke MU diungkap jurnalis Gerard Romero pada Kamis (22/7/2022). MU siap bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan eks pemain PSV Eindhoven itu.

Depay sendiri pernah menghabiskan dua setengah tahun di MU dari musim panas 2015 sampai Januari 2017. Depay ketika itu tak terlalu sukses dengan cuma membuat tujuh gol dan enam assists dari 53 pertandingan di semua ajang.

3 dari 4 halaman

Koneksi Belanda

Ten Hag memang diketahui menyukai koneksi Belanda atau Liga Belanda dan ingin membangunnya di MU. Tyrell Malacia menjadi pemain Belanda pertama yang direkrutnya. Ten Hag juga sangat nafsu membawa Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Sedangkan Eriksen dan Lisandro Martinez walau bukan orang Belanda sebelumnya pernah merasakan main di Liga Belanda bersama Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.