Sukses

Erik Ten Hag Minta MU Beli Pemain Lagi

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan bahwa timnya membutuhkan lebih banyak opsi musim depan. Karena itu, ahli taktik asal Belanda itu meminta tambahan pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Malacia telah terlibat dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia. Sementara Eriksen dan Martinez akan melakukan debutnya dalam laga persahabatan kontra Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, akhir pekan depan.

Man Utd terus dikaitkan dengan Frenkie de Jong dari Barcelona. Sementara penyerang Ajax Antony diyakini masih menjadi target utama klub menjelang musim baru.

Berbicara menjelang pertandingan persahabatan melawan Aston Villa, Manajer MU Erik ten Hag telah menegaskan kembali bahwa klub perlu lebih meningkatkan skuad agar kompetitif selama kampanye 2022-23.

"Kami mendatangkan Eriksen untuk lini tengah, jadi kami sangat senang dengan itu," katanya kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole. "Dan ya, saya sangat senang juga dengan penampilan kami di lini tengah dan departemen ofensif kami saat ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih banyak opsi

Erik ten Hag mengungkapkan telah berbicara dengan dewan Manchester United bahwa dia butuh lebih banyak pemain. "Kami membicarakannya di Bangkok dan Melbourne - ada banyak pertandingan, Piala Dunia. Jadi kami membutuhkan lebih banyak opsi di mana Anda memiliki tim yang bagus," ucap ahli taktik asal Belanda itu.

"Dan ini bukan hanya tentang tim, Anda perlu skuat bagus untuk mendapatkan hasil yang tepat di akhir musim."

"Jadi kami harus lebih memperkuat skuat dan kami melihat sekeliling tetapi kami juga membutuhkan pemain yang tepat," imbuh Ten Hag.

"Ada alasan di sejumlah pertandingan Anda membutuhkan lebih banyak opsi dalam menyerang, jelas. Saya pikir itu penting jika Anda ingin mendapatkan sukses, musimnya sangat panjang tapi kami juga masih punya waktu untuk mengisinya."

"Kembali ke Manchester, Eriksen, Martinez akan bergabung. Kami punya lebih banyak opsi, saya pikir mereka dapat dengan cepat berintegrasi ke dalam tim," ujar manajer berkepala plontos itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Lini depan

Cristiano Ronaldo tetap absen untuk Manchester United dalam tur pramusim. Setan Merah masih tidak yakin bintang asal Portugal itu akan kembali.

Tapi, Anthony Martial dalam performa bagus selama pramusim dengan mencetak gol tiga kali dalam tiga laga. Penyerang asal Prancis itu diduga akan dipertahankan di Old Trafford setelah diprediksi hengkang usai masa peminjaman yang gagal di Sevilla pada paruh kedua musim lalu.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga tampil mengesankan selama tur pramusi di Thailand dan Australia, masing-masing mencetak dua gol. "Saya harap kami dapat meyakinkan mereka (para penyerang) karena mereka melakukan banyak pekerjaan. Banyak berlari," kata Ten Hag kepada MUTV, Selasa (19/7/2022) lalu.

"Seringkali Anda melihat pemain ofensif, mereka kehilangan, itulah yang mereka pikirkan, dalam menyerang, energinya. Tetapi Anda dapat melihat mereka menaruh banyak energi di pertahanan dan mereka mendapat imbalan dengan mencetak gol karena kami memenangkan bola tinggi di lapangan."

"Tidak ada lawan yang suka dikalahkan saat menekan, di garis pertahanan. Saya pikir itu adalah keuntungan besar untuk melakukan itu, tetapi Anda membutuhkan seluruh tim," pungkas Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Bursa Transfer

Video Terkini