Sukses

Ten Hag Kasih Kode Ronaldo Mungkin Tinggalkan MU

Ten Hag menegaskan MU akan merekrut striker baru. Apakah Ronaldo benar-benar bakal cabut?

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah tur pramusim Manchester United di Australia, manajer Erik ten Hag seolah memberikan kode keras Cristiano Ronaldo tidak akan bertahan. Ten Hag mengaku saat ini MU sangat perlu membeli penyerang baru.

Ronaldo sejak awal Juli 2022 sudah diisukan akan meninggalkan MU. Pria Portugal itu kabarnya tidak betah bermain di Old Trafford lagi akibat buruknya prestsi MU.

Eks pemain Real Madrid itu merasa malu harus main di Liga Europa musim depan jika bertahan di MU. Ronaldo ingin pindah ke klub yang main di Liga Champions. Ronaldo sudah tak ikut dalam tur pramusim MU ke Thailand dan Australia.

Tanpa kehadiran Ronaldo, MU hanya mengandalkan Anthony Martial sebagai striker murni dengan sesekali Marcus Rashford digeser jadi penyerang utama.

Kondisi ini membuat Ten Hag mengakui MU perlu merekrut striker baru di sisa bursa transfer musim panas 2022. Kehadiran striker anyar menjadi sangat penting bagi Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

“Saya pikir sangat penting (merekrut striker baru) jika Anda ingin sukses, musim ini sangat panjang," ujar Ten Hag saat ditanya kemungkinan merekrut penyerang baru.

“Itu alasannya, tetapi juga jumlah pertandingan. Anda membutuhkan lebih banyak opsi dalam menyerang. Tapi kami juga masih punya waktu untuk mengisinya," tegas Ten Hag seperti dikutip dari Tribal Football.

3 dari 4 halaman

Susah Dapat Pemain Top

Selain Ronaldo, MU juga sudah ditinggal striker lainnya yakni Edinson Cavani. Pria Uruguay itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Seten Merah yang habis Juni lalu.

Sayangnya untuk striker baru, pilihan MU saat ini sudah terbatas. Penyerang top kelas satu rata-rata sudah direkrut klub besar seperti Erling Haaland, Darwin Nunez hingga Robert Lewandowski.

MU kemungkinan hanya akan mendapatkan penyerang kelas dua. Ada beberapa nama yang diincar mulai Ivan Toney dari Brentford hingga striker VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.