Sukses

Lazio Tunjukkan Minat Boyong Mantan Bek Real Madrid

Namun, tuntutan upah Marcelo saat ini bisa menjadi batu sandungan bagi Lazio dalm proses perekrutannya.

Liputan6.com, Jakarta Lazio telah melihat kemungkinan mengontrak mantan bek Real Madrid Marcelo dengan status bebas transfer musim panas ini. Klub Liga Italia itu, tertarik dengan penampilan Marcelo saat berseragam Los Blancos.

Pemain berusia 34 tahun itu masih belum memiliki klub sejak meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022, dan mengakhiri masa jabatannya selama 15 setengah tahun bersama klub.

Beberapa pihak yang berkepentingan telah melakukan kontak dengan pemain Brasil itu terkait langkah jelang musim 2022-23, tetapi belum ada langkah yang terwujud.

Namun, itu bisa berubah, setelah La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa klub Serie A itu tergoda untuk merekrut full-back.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa tuntutan upah Marcelo saat ini bisa menjadi batu sandungan, tetapi kemungkinan pindah tetap terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Gelar La Liga

Jika dia pindah ke Stadio Olimpico, Marcelo akan bergabung dengan mantan manajer Chelsea Maurizio Sarri, yang membawa Lazio finis di posisi kelima Serie A musim lalu.

Selama masa kerjanya yang panjang di Santiago Bernabeu, Marcelo memenangkan enam gelar La Liga, lima Liga Champions dan dua Copa del Rey di antara total 25 trofinya. Dia sudah tampil dalam 546 pertandingan untuk klub di semua kompetisi dalam prosesnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Barisan Pertahanan

Sebelumnya, dikabarkan AC Milan siap menampung Marcelo setelah ditendang dari Real Madrid. Pemain asal Brasil itu kebetulan sudah berstatus bebas transfer setelah Los Blancos memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Rossoneri yang sukses menjadi scudetto musim lalu ingin memperkuat barisan pertahanan mereka. Hanya saja, tawaran AC Milan sepertinya masih jauh di luar ekspektasi Marcelo.

4 dari 4 halaman

Tawaran Besar

Seperti dilansir AS, Milan hanya mampu menawarkan gaji pertahun setelah dipotong pajak sebesar 3 juta euro atau setara Rp468 juta atau hanya setengah dari upah Marcelo di klub sebelumnya,Madrid.

Milan masih mungkin meningkatkan tawaran tersebut. Hanya saja, Rossoneri harus bergerak cepat karena banyak klub lain termasuk Olympique Marseille yang berminat mendatangkan Marcelo. Tim Ligue 1 ini juga kabarnya siap dengan tawaran lebih besar demi mendapatkan tanda tangan Marcelo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.