Sukses

Jadwal Soccer Champions Tour: Duel El Clasico Real Madrid vs Barcelona di AS

Duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona hadir lebih awal pada sesi pramusim di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta Turnamen pramusim Soccer Champions Tour menampilkan duel kelas berat El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Amerika Serikat. Selain dua klub besar Spanyol, ada juga Juventus yang termasuk trio pembangkas di UEFA.

Ketiga raksasa tersebut bakal bersaing melawan dua klub Meksiko, Chivas Guadalajara dan Club America. Kompetisi berlangsung pada 22-30 Juli dan digelar di Las Vegas, Dallas, San Francisco, dan Los Angeles.

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus masuk kelompok yang berniat menggelar Liga Super Eropa. Namun, ajang turnamen tersebut dibatalkan kurang dari 48 jam setelah diumumkan tahun lalu.

Protes pemerintah, otoritas sepak bola, penggemar, dan pemain yang memaksa Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, AC Milan, Inter Milan, dan Atletico Madrid meninggalkan proyek tersebut.

Namun, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus tetap bertahan. Liga Super Eropa kemudian menggugat UEFA dan FIFA di pengadilan Spanyol yang kemudian meminta bimbingan Mahkamah Uni Eropa (CJEU) yang berbasis di Luksemburg. Hingga kini sengketa masih berlanjut di meja hijau dengan tiga klub tersebut bersikeras menggulirkan Liga Super Eropa.

Sembari menunggu kompetisi, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus bakal saling sikut di Negeri Paman Sam. Ketiga klub bakal memamerkan bintang anyar, dengan El Clasico Real Madrid vs Barcelona jadi perhatian. 

Simak jadwal Soccer Champions Tour selengkapnya di halaman berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Kompetisi

Sabtu, 23 Juli 2022

10.00 WIB: Juventus vs Chivas Guadalajara

Minggu, 24 Juli 2022

10.00 WIB: Real Madrid vs Barcelona

Selasa, 27 Juli 2022

07.30 WIB: Barcelona vs Juventus

09.30 WIB: Real Madrid vs Club America

Minggu, 31 Juli 2022

09.00 WIB: Real Madrid vs Juventus

3 dari 4 halaman

Rumor Transfer Madrid

Rabu (20/7/2022), beberapa laporan mengklaim Ronaldo bertemu dengan Presiden Real Madrid. Tapi menurut Marca, tidak ada pertemuan tersebut.

Real Madrid dilaporkan tidak berniat mengubah peta jalan mereka, yang praktis mengesampingkan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Los Blancos saat ini sedang mencari untuk melepas pemain yang tidak mereka butuhkan.

Setelah itu, raksasa Spanyol ini dapat memasuki pasar lagi untuk mendapatkan pemain baru. Namun, Ronaldo bukanlah nama yang dipikirkan Real Madrid saat ini.

Ronaldo, yang akan berusia 38 tahun pada Februari 2023, menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid. Dia mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu membantu Los Blancos memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Tempat

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018, Karim Benzema telah meningkat menjadi andalan Real Madrid. Musim lalu, penyerang timnas Prancis itu menikmati mudim terbaik dalam karier profesionalnya, mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi.

Eksploitasi Benzema membawa Real Madrid meraih gelar ganda Liga Champions dan La Liga Spanyol pertama mereka sejak musim 2016-17.

Karena Cristiano Ronaldo saat ini beroperasi sebagai penyerang tengah, membawanya kembali ke Madrid akan membuatnya berhadapan langsung dengan Benzema. Mengingat performa pemain berusia 34 tahun itu, dapat membuat Ronaldo kesulitan mendapatkan menit bermain regulier di Santiago Bernabeu.

Area sayap Madrid juga cukup padat. Ada Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio. Mereka adalah alternatif yang lebih muda dan lebih fleksibel daripada Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.